Hacking, Cracking, dan IT Pemilu

Long long time ago (in a galaxy far far away) I was a cracker. Dulu waktu semester I S1 saya ngecrack jaringan Informatika ITB (yang ini ketahuan, almost got expelled), dan beberapa jaringan lain (gak saya sebut karena kebetulan gak ketahuan :D). Carding juga pernah saya coba (gak untuk beli physical goods, cuma nyoba-nyoba buat beli software atau akses ke situs tertentu), dulu sempat punya 15000 nomor kartu kredit valid hasil ngecrack sebuah situs. Bikin virus juga pernah saya lakukan (tapi gak pernah saya sebarkan), virus yang cukup “bagus” (100% assembly yang menginfeksi file EXE dan COM DOS, polymorphic, stealth).

Dulu rasanya menyenangkan sekali, tapi setelah beberapa saat berkecimpung di dunia itu, rasanya gak menyenangkan lagi. Oh iya, dulu saya bukan sekedar script kiddies yang cuma memakai skrip orang buat ngehack sebuah komputer atau ngedeface web. Dulu sempat bikin keylogger sendiri yang stealth di Windows, sempat bikin aneka program aneh di Linux.

Tapi ada satu hal yang menarik dari orang-orang yang tahu kalo saya ngecrack. Kebanyakan orang berpikir bahwa mengcrack itu mudah. Bahwa pasti setiap sistem bisa dihack dengan mudah. Bahwa hanya ada satu atau dua rahasia yang mereka perlu ketahui untuk bisa masuk ke sistem manapun. Padahal ngehack kadang-kadang gak semudah itu, kita perlu tahu sistem, perlu tahu pengamanan apa yang sudah dipasang (biar gak terlacak), dll.

Ini berbeda lho dengan kebanyakan cracker (yang mengaku hacker) yang mendeface banyak web site. Mereka cuma men-scan beberapa block IP address, dan menghack mana saja yang bisa dihack (yang pengamanannya rendah, belum dipacth). Lucunya, orang-orang yang mengaku hacker ini (dan yang sering bergabung dalam aneka group hacking), banyak yang tidak tahu apa-apa. Bahkan tidak bisa memperbaiki program kecil yang tidak bisa dikompile karena adanya perbedaan kompiler.

Nah, sekarang apa hubungannya dengan IT Pemilu? setelah kisah hacking web site KPU yang diekspos, dan aneka permasalahan lain di KPU, sebenarnya ada beberapa kisah mengenai IT dan pemilu yang tidak diekspos.

Sebelum putaran pertama pemilu, para capres (atau tepatnya tim sukses mereka) sudah mulai memesan program-program untuk monitoring via sms, dan untuk membroadcast sms yang saya gak tau isi pesannya apa, mungkinkah ini ada hubungannya dengan aneka SMS yang berisi isu terhadap calon presiden tertentu?. Tapi ini sih kurang menarik.

Yang menarik adalah, di putaran pertama dan kedua, jasa orang-orang yang bisa “mengutak-atik” jaringan (alias ngecrackk) sempat dicari. Meskipun saya sendiri belum sempat mengetahui dengan jelas tujuannya apa (karena sudah menolak di awal). Mereka bahkan berani memberi perlindungan maksimum (termasuk malam ini juga menerbangkan seseorang ke luar negeri untuk melakukan aksinya), dan memberi upah yang besar tentunya. Saya bukan satu-satunya yang mendapat tawaran lho, ada beberapa orang lain dengan keahlian serupa yang ditawari (so ask your local hacker for more information).

Sebenarnya para capres ini tahu nggak ya apa yang dilakukan oleh para tim suksesnya? bisa nggak ya mereka mengendalikan tim sukses (alih-alih sebaliknya, mereka yang dikendalikan). Kalo mereka gak bisa memerintah tim sukses, gimana ya mereka bisa memerintah negeri ini?

Added by Rhin and Yo 22 Jan 05 17.14 PM WIB :
Maaf ya Pak, Bu, Mas, Mbak, Dik, dan semua yang tertarik membobol CC atau melakukan kejahatan apapun, tolong tulisan ini dibaca dengan kacamata yang bener, jangan pake kacamata kuda, kami tidak akan meladeni permintaan anda semua yang meminta “petunjuk untuk melakukan kejahatan dengan alasan APAPUN”, udah cukup banyak penderitaan di dunia ini tanpa anda semua menambah untuk melengkapinya.

14 thoughts on “Hacking, Cracking, dan IT Pemilu”

  1. Pak Yohanes Yth.

    Mohon maaf sebelumnya jika comment saya ini tidak berkenan.
    Saya sangat membutuhkan software dan CD yang hanya dijual di online shop luar.
    Saya tidak sanggup membelinya. Lagian tidak punya kartu kredit.

    Bisa nggak Pak Yohanes membantu saya ?
    Kasih saya ikannya boleh, pancingnya juga ok.
    Maksud aku, kasih nomor CC yang valid atau diajarin ngedapetin nomor CC yang fresh.

    Pak Yo, kalo tak terpaksa, saya tak kan lakukan ini. saya sangat memerlukan CD tersebut untuk keperluan kerja saya.

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih. Sudilah kiranya Anda menanggapi comment saya ini.

    Thank’s

  2. Maaf, sedang search daftar kartu kredit malah masuk ke situs ini. sekali lagi maaf. untuk saudara yohanes, keterangannya tidak valid. terima kasih.

  3. Saya baru memulai suatu bisnis halal, bisakah anda memberikan daftar e-mail orang yg punya kartu kredit (cukup emailnya saja) karena bisnis saya ini berhubungan dg kepemilikan kartu kredit.
    Terima kasih sebelumnya.
    salam….

  4. Dear Friend…
    Ada ga yg punya Software REmote Anything yg Full Version…?
    Atao Crack nya yg berhasil utk dipakai.
    Kalo Ada yg punya ataw punya sejenisnya spt TWD-Industries…
    Boleh dong bagi 2x.

    Trims,
    Klepi

  5. Mas, saya juga minta no kartu kredit+data lengkap si empunya kartu kredit dong. tapi orang luar jangan dari Indonesia. Hitung2 bagi2 pengalaman&pelajaran sm junior. Saya baru mau belajar, ya soalnya mau beli gak punya diu _;) tolongin saya ya mas. Makasih

  6. Pak Yohanes tolongin saya dong kasih saya nomor CC yang Valid + data juragannya.tapi orang luar.saya belajar carder
    udah 2 taon tapi ga bisa bisa.Please cariin ya.

  7. pak,tolong ajari aku membobol kartu kredit.tolong jelasin dengan rinci ya,tolong kirim lewat e-mail saja!!!!!

  8. Pak Yohanes, Bisa tolong saya diajari bagaimana caranya membobol CC ?? kalo ada buku (tutorial) yang bagus mengenai cara-cara nge-hack bisa di infokan ke saya via email. terima kasih

  9. Hari gini masih belajar CARDING, udah telat…dah basi tuh. gue aja dulu sempat masalah ama KEPOLISIAN RI gara-gara ngejebol CC orang AMERIKA (BIG BOSS)…tau ga gw mesan apaan?. yg gw pesan BMW bo…, tapi gw g di apa-apain karena gw cuma iseng doank…trus tuh mobil gw balikin dan kini gw berteman baik ama yg punya perusahaan…klo cuma u beli SOFTWARE doank kudu belajar jadi CARDING, mendingan kelaut aja deh, gue punya banyak CC neh valid lagi tp g pernah gw pake…DOSA B AH….try and smile

  10. Benar hari ini masih belajar carding!!!!!udah ga zamannya mas????? g juga setuju atas artikel itu,,,,so g juga mantan carder???????? kalo masalah membobol situs shop mah gampang,,,,,tinggal cari sistemnya apa, terus scan dan cari patch/lubang yang lemah, ooh ya neh contoh cc valid dari shop belanjaan bayi,,,jangan disalah gunakan hanya untuk sekedar tahu,,,,,untuk cvv2 sengaja dihilangkan

    Order Detail
    Order Referance No7164625050
    Order Date2/15/2005 3:05:00 PM
    Total Amount$118.65
    Shipping MethodGROUND
    Customer Name removed for security reason
    Shipping Address
    NameWing Chan
    Address removed for security reason
    CityNew York
    StateNY
    CountryUSA – 10036
    Phone removed for security reason

    Email Address removed for security reason
    Credit Card TypeAmerican Express
    Credit Card Number removed for security reason (New Credit Card No.)
    Issue NumberNot Specified
    Credit Expiry DateMonth:2 Year:2006

  11. pak,tolong ajari saya membobol kartu kredit.tolong jelasin dengan rinci ya,tolong kirim lewat e-mail saja!!!!!dan sekalian juga beberapa data kartukredit yang telah dibobol lho!!!

Comments are closed.