Kartu Bebas yang ga Bebas

Udah tergolong lama kartu bebas di release ama XL, tapi gw belum review juga sampe sekarang, bukan karena gw ga tau, tapi karena kurang menarik, terlalu gembar-gembor tapi servicenya jelek. Bukan rahasia lagi kalau kartu perdana proxl kemarin udah ga ada harganya lagi, bayangin aja kakak gw beli 8000 perak untuk pulsa 20.000 (harga resminya sih 13.000). Bahkan banyak orang yang ogah make proxl, adik gw termasuk salah satu orang yang bilang ga mau ah make xl, gengsi :P.

Nah karena image XL yang walaupun secara teknologi mereka memakai fiber tapi karena coverage area dan harga yang mahal, banyak orang yang memilih gengsi makai XL. Dengan segala hujatan orang akan kartu XL gw dari dulu tetep setia makai XL (apalagi sejak ada kartu isi ulang paket2, bener2 murah, at least buat pemakaian gw).

Menurut gw, XL meluncurkan kartu bebas ini dalam rangka mencari pelanggan lagi, emang sih dia udah menggebrak dengan kartu XL Jempol yg udah gw bandingin murah banget plus gratis sms (walaupun ga bisa data). Nah tapi XL ini ga ngerti kenapa ya, kalo malam tuh sms suka overload, gimana mo nyampai 100 kalo belum 100 aja udah susah banget ngirim sms.

Beda dengan XL jempol yang harus membeli perdana, untuk XL bebas ini selain ngeluarin perdana baru, sebenernya semua pelanggan proxl yang lama otomatis menjadi pengguna XL Bebas (termasuk gw). Promosi yang bikin perdana yg dulu ga ada harganya tiba-tiba jadi mahal lagi adalah karena katanya gratis telpon tiap jam 11-5 pagi. Well..kata gue sih XL berhasil menipu banyak orang, karena berdasarkan pengalaman gw, sejak promosi gila2an itu, untuk nelpon pake xl sejak jam 8 malam aja susahnya minta ampunnn deh apalagi jam 11 malam *desperado* . Terus dengan curangya tiap 10 menit koneksi pasti terputus, artinya XL melakukan penipuan, ga mungkin semua orang mengalami diskonek tiap 10 menit seragam kalo bukan karena jaringannya butut atau…emang di set demikian huh.

Well…karena itulah menurut gw XL Bebas ga worth it, siapa sih yang mau bangun sampai pagi demi mencoba menelpon pake xl yang cuma bisa 10 menit. Kalo trik temen kost gw beda lagi, dia bangun jam 4 pagi, dan katanya sih relatif lebih mudah buat nelpon kalo pagi2 gitu. Gw sendiri belum pernah berhasil nelpon orang, pernahnya di telpon doang, emang sih gratis tapi kalo usahanya kudu bangun subuh gitu, aduh…mikir deh, mendingan gw bobo dengan tenang 😀 terus sms gratis pake Jempol ajah hihihi..

9 thoughts on “Kartu Bebas yang ga Bebas”

  1. kalo buat gue, kartu bebas tuh berguna, ris…buat ngurangin tagihan Matrix..berhubung cowok gue lagi di Jogja..
    dan so far, sampe sekarang gue lancar2 aja tetelponan pake Bebas..
    kocaknya…jaringan Jogja lebih butut dari jaringan Jakarta…
    gue udah nelpon ke si abang berjam-jam, temen 1 kosnya nyoba nelpon gak nyambung2..heheheh

  2. Hallo… Salam kenal ya sebelumnya… saya Stefanus dah tau ya… lah kamu sapa hehehe?
    First comment setelah liat blog kamu… walaupun sebenernya ga boleh…
    tapi aku tetep iri huehehehe…
    hebat nih… buat sendiri? buatin dong hahaha…
    kamu di Palembang ya… see ya around…

  3. iya, si siska sih bahagia ga kira2, sampe teteleponan dari jam 11 sampe jam 5 pagi
    aje gile.. 😀
    jadi elo tau sapa yg disalahkan atas putus putusnya itu… ya orang2 kayak si siska haha
    *peace mam*
    wong dia walopun diskonek tiap 15 menit tapi disambungin lagi tuh 😀

  4. ahh bebasnya apanya,useless, lha wong aku gak punya cewek, huuuuu…harusnya kalo mo ngasih pake
    sekalian ngasih ceweknya, biar berguna.

  5. *edisi revisi
    ahh bebas apanya,useless, lha wong aku gak punya cewek, huuuuu…harusnya kalo mo ngasih
    paket bebas sekalian ngasih ceweknya, biar berguna.hidup IM3 dan Simpati hehehe

  6. aku kira kamu di Palembang soalnya pernah baca blog kamu yg tentang pernah jadi Admin di Palembang ya…
    Atau aku yang salah ya hehehehe… maap deh… blog kamu bukan ya itu hehehe….

  7. halo men2 semua klo di solo men2 gw jg pada gengsi pakai xl coz gak bs ngejam & buat pengguna kartu lain yang nelpon mahal ok , this my nomor +6281804528852 i want have many friend in the world. Klo bisa yang sesama XL.:evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil::evil:

  8. ah,pake XL tuh kadang kadang ngeselin juga..udah HP gw kena virus karena make GPRS nya XL,udah lemoott:twisted:tp ada untung nya juga seh pake bebas,ngebel lumayan ngirit euy.:grin:.plus gw pernah dikasih bonus si sama XL,ngebel seharian ngak bayar sampe kuping gw PANAS 😆 MAKASIH XL,sering sering ajeee begitu biar tambah loyal:wink:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *