Bertanya atau mati!

bertanya atau mati Weekend kemarin gw habiskan dengan membaca buku tulisan isman yang gw dapat dari pengarangnya langsung hari jumat (tentunya dengan tandatangannya dong :D). Menurut gw membaca buku ini hampir sama menariknya dengan membaca blog Isman, dan lebih gampang lagi malah membacanya karena kebetulan bahasa Inggris gw masih agak payah, dan tulisan Isman walaupun ngakunya dapat nilai bahasa Indonesia waktu sd jelek, ya masih cukup menggelitiklah.

Yang paling menarik buat gw adalah buku humor ini memberikan pojok ilmiah mengenai asal usul berbagai hal dan juga pengetahuan tentang dunia fauna yang mungkin hanya bisa diperoleh dengan nongkrongin acara discovery fauna yang belum tentu semuanya menarik. So…kayaknya buku ini selain di kategorikan sebagai buku humor juga bisa sebagai seri pengetahuan :).

Ehm..tapi sebenernya selera orang untuk humor itu emang bisa beda-beda. Gw ga tau apakah menurut gw buku ini lucu karena gw cukup mengerti cerita2 yang di sajikan, dan gw bisa membayangkan percakapan imajiner yang terjadi dengan baik (padahal gw tergolong orang yang lemah dalam hal imajinasi :P). Yang jelas sepanjang membaca buku itu gw tak henti2nya tersenyum (ga bisa terbahak2 karena gw bacanya malem2, takut ganggu orang) dan juga ga henti2nya ikut bertanya. Memang sih kita harus selalu bertanya dan bersikap kritis, tapi kadang2 ga perlu ngeyel juga sih nanyain yang ga penting. Jadi inget mahasiswa gw di kelas kalo di sebutin : ada pertanyaan? pasti semuanya diam dan menunduk, terus giliran di tanyain ga bisa jawab juga, repot kan, sebenernya mereka udah ngerti atau blank sama sekali yak (loh kok jadi ngelantur).

Well..dari seluruh buku itu cuma 1 yang gw ga ngerti, lagu Nesun Dorma itu apaan yah?

5 thoughts on “Bertanya atau mati!”

  1. Nessun Dorma itu lagu dari pentas Turandot, yang dipopulerkan juga oleh Pavarotti. Bayanginnya lagu dengan tenor Pavarotti aja.

  2. waaahh…bagus yah bukunya…tapi apa disini juga dijual yah? jadi pengen ketawa-ketiwi juga ternyata si pengarang blogger juga yah ^^

  3. Rhin…. ternyata blog yang aku baca itu punya Yohanes ya… ga tau deh… soalnya satu halaman blog ini bisa kamu sharing ya yang nulis… atau Yohanes = Rhin.. du not know juga hehehe… kalo gitu salam kenal lagi aja deh…… kotak commentnya agak2 susah ya… overlap nih… ga ke baca jadinya tulisan sendiri…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *