Pilih ini atau itu???

Gw saat ini sedang bingung mau milih atau nggak pemilu besok, pada prinsipnya bukan karena capres pilihan gw ga lolos masuk pilpres putaran ke-2 ini. Seperti yang pernah gw bahas megawati dan sby buat gw sama saja, sama2 layak lolos masuk putaran ke-2.

Seperti halnya memilih untuk Indonesian Idol gw menganggap Delon dan Joy memang layak masuk final, Delon menang populer Joy menang kualitas suara. Kalo di pikir-pikir loh kok analoginya mirip yah, capres juga 1 nya perempuan 1 nya laki-laki, yang satu menang simpati (dengan iklan : kapan lagi kita punya presiden keren), satunya menang karena rakyat masih mempercayai(atau mungkin rakyat takut dengan perubahan?). Well waktu milih idol gw milih Joy, sempet tergoda milih Delon (karena sebel ama juri yang suka menghina Delon sekenanya selain kasian ama Delon) tapi akhirnya gw ga jadi milih Delon karena buat apa gw ngirim 2 sms yang akhirnya membuat suara gw berimbang? selain itu gw pikir kalau sampai Delon yang maju ke World Idol wah Indonesia emang bisa malu!.

Nah sekarang gimana dengan pemilu pilpres, gw kudu milih bukan sekedar buat mimpin Indonesia doang, bukan karena popularitas doang, bukan karena kasihan doang, bukan karena takut perubahan doang, bukan karena dia perempuan, bukan karena kepentingan sesaat, tapi orang yang diharapkan bisa memegang jabatannya dengan bertanggung jawab menjalankan roda pemerintahan dengan adil (bukan adil seperti sekarang sih) dan juga bijaksana. Bukan cuma idealisme tapi do something.

Tak ada gading yang tak retak, gw tau kedua capres Indonesia cuma manusia yang tak luput dari kesalahan. Gw cuma kepingin memilih orang yang benar-benar jujur, orang yang tidak manis di mulut doang, orang yang memang bertindak seperti yang dikatakannya. Orang yang bisa merangkul teroris untuk berhenti memerangi negeri sendiri. Setidaknya kalau mau protes mendingan ngomong daripada ngebom! (lha kok ngelantur)

Well..semoga pemilu berjalan lancar, gw tetep ga tau mo milih siapa lagi nih, karena waktu mo milih pertama kemaren juga gw bingung antara mega dan sby juga kok. lha tau2 skarang pilihannya ini lagi. Paling ntar pas mo milih aja di putuskan 🙂

4 thoughts on “Pilih ini atau itu???”

  1. klo indonesian idol si ce yg menang…skrg giliran co dong…hehehe jadi ketauan saya milih apa hehehehe ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *