Pengalaman ber-CDMA

Sudah agak lama aku make HP dengan teknologi CDMA. HP pertama adalah Sanex 5xxx (lupa tepatnya seri berapa, yang harganya dulu 800 ribu) dengan kartu Flexi pascal bayar. HP-nya cukup lucu bentuknya (cukup mungil), tapi susah buat ngetik SMS, cuma ada 1 game dan gamenya berisik.

Terus HP kedua (tepatnya PDA phone) adalah Thera Audiovox, flexinya dipindah (di-inject ke hp ini karena gak mendukung RUIM), dan ditambah dengan Fren (Thera-nya bisa menyimpan dua nomor [dua nam]). HP-nya boros banget baterenya, udah gitu gak bisa ngirim SMS ke short number, tapi lumayan buat browsing di PDA. Sayangnya fasilitas data HP ini gak bisa dipake di PC.


Nah, sekarang HP yang ketiga adalah Nokia 6585. HP-nya bagus (fitur lengkap, enak dipake), khas Nokia, tapi terlalu cepat panas.

Nah ini pengalaman jelek memakai Fren yang diinject. Kan PDA-nya dikasih ke adikku, dan nomor Fren yang ada di dalamnya mau disingkirin aja (adikku dah punya fren voucher 1 juta), tapi ternyata prosesnya tidak semudah itu. Proses ini butuh waktu 2 jam, dan harus mbayar 55 ribu ternyata kalo masa tenggang belum habis, maka nomor yang sudah ada di thera harus dikeluarkan menjadi bentuk fisik/RUIM (55 ribu ini biaya konversi dari inject ke fisik), padahal dulu waktu nginject-nya gratis.

Sekarang aku pake Esia dan Fren (flexinya masih belum dikonvert ke bentuk fisik, masih di PDA adikku). Fren ternyata cukup enak buat koneksi data, cukup memuaskan, dan asalkan berhati-hati waktu browsing, tarif 3 rupiah/kb-nya cukup menarik (VPN ke Jalawave). Posting ini juga dikirim pake Fren via Jalawave.

1 thought on “Pengalaman ber-CDMA”

  1. Aturan baru Flexi mulai April200

    mungkin teman-teman sudah mengetahuin bahwa setiap melakukan pengisian pulsa flexi akan mendapatkan bonus pulsa (untuk sesama flexi dan telkom) dan bonus sms, tetapi terhitung untuk bulan April2008 flexi menerapkan aturan baru bagi semua pelanggan nya dan tanpa pemberitahuan, bahwa bonus pulsa yang didapat dari setiap pengisian pulsa dapt digunkan jika pulsa reguler kita sudah habis..!!! saya sempat kecewa mendengarkan informasi ini dari call centre telkom(147)

    nyesel gw beli pulsa 100rb.., ketauan gw beli pulsa 25rb….

    jadi sekarang mana yang bagus…?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *