MacBook baru

Akhirnya kesampaian juga make MacBook. Begitu sampe hari ini, langsung memindahkan program yang diperlukan buat finalisasi tesis (Lyx, latex, Bibtex, dll), dan ternyata semua berjalan dengan baik di x86, meskipun semua tools tersebut ditujukan untuk PowerPC. Tadi sempat panik dikit karena Lyx-nya gak bisa menkonversi ke PDF, ternyata dia bergantung pada library X11 milik PowerPC (nggak tau nih bakal error apa nggak kalo X11 versi Intel dipasang).

Update: gak error karena X11 yang diinstall adalah unversal binary. Terus sudah ada Lyx.app versi Universal Binary, jadi sekarang terasa lebih cepet.

Oh iya, saya nggak melakukan migration di langkah pertama instalasi (meski punya kabel firewire), karena pengen segera make macbook untuk kerja, sedangkan untuk transfer home directory aja butuh waktu 3 jam 22 menit. Akhirnya ya tadi dicancel dgn paksa, terus dicopy manual deh dengan cara membuat iBook yang lama menjadi target disk pakai firewire.

Kesan pertama memakai benda ini: benda ini terlihat cantik, tidak terlalu glossy seperti yang dibicarakan, dan menurutku keyboardnya jadi jauh lebih enak dibanding iBook. Soal panas, belum terlalu merasakan, soalnya di rumah tadi pake notebook cooler, dan kalo nggak nyala terlalu lama, kayaknya panasnya biasa aja.

Next step: menginstall Windows 🙂

2 thoughts on “MacBook baru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *