Rumput Tetangga

Ada yang bilang rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Entah memang mata kita yang buta warna atau memang demikian adanya. Masalah dalam hidup ini ada banyak, entah kenapa sepertinya hidup orang lain terlihat lebih ‘mudah’ di bandingkan hidup kita. Tiap ada masalah secara tidak sadar kita akan bilang: Why God…why me? seakan akan dan seolah-olah hidup kita selalu dikasih bagian yang sulit-sulitnya sedangkan hidup orang lain terlihat selalu lebih mulus dan tiada masalah. Continue reading “Rumput Tetangga”

Cari tau nomer Flexi Anda

Beberapa bulan yang lalu, di saat harga perdana flexi sangat murah jika dibandingkan dengan pulsa yang ada didalamnya dan bertambahnya pulsa setiap bulan dengan jumlah tertentu, saya punya kartu perdana flexi yang cukup banyak. Sangkin banyaknya ga pernah tau nomer-nomer dari kartu tersebut. Belakangan setelah semunya diserahkan ke teman-teman yang lebih membutuhkan, akhirnya saya hanya menyisakan 1 ruim flexi.

Tapi karena nomor itupun sangat jarang dipakai, akhirnya kartu itu masuk masa tenggang. Bingung mau ngisi ulang karena nominal terkecil tidak tersedia dalam bentuk voucher, dan untuk mengisi elektronik saya harus tau dulu nomor flexi saya tersebut. Setelah pusing ke sana kemari bertanya dan mencari, akhirnya ditemukan juga. Caranya adalah dengan menekan *3001#12345# . Waktu itu cara ini berhasil, katanya sih adakalanya cara ini tidak berhasil jika handset yang digunakan pernah diutak utik. Well..saya tidak tau sampai kapan cara itu akan berhasil, karena saat saya menuliskan tulisan ini saya sudah tidak punya ruim flexi sama sekali 🙂

Pesan di perlintasan kereta api

Para pengguna Jalan raya, saat ini Anda berada di perlintasan kereta api. Perlu Anda ketahui bahwa palang pintu perlintasan bukan alat pengamanan utama tetapi hanyalah alat bantu peringatan, bahwa Anda akan melewati perlintasan kereta api.
Di tempat lain masih banyak perlintasan yang tidak dijaga dan tidak berpintu, untuk itu berhati-hatilah setiap akan melewati perlintasan kereta api, patuhilah rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Sampai saat ini telah banyak korban meninggal dunia sia-sia karena kelalaian dan ketidak displinan ketika melalui perlintasan kereta api.

Terima kasih atas kedisiplinan Anda dalam berlalu lintas.
Semoga selamat sampai tujuan.
Pesan ini disampaikan oleh PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi II Bandung.

Untung pake Esia (dan Xplor)

Tanggal 23 Agt 06 yang lalu, gue mendapat sms dari esia yang isinya sebagai berikut :

“Baru pertama di Indonesia dan cuma di esia, kamu bisa bebas SMS sebanyak-banyaknya ke siapa aja. Baca Kompas dan Pikiran Rakyat tanggal 25 Agustus’06”

Tadi siang, setelah makan siang dan hampir lupa dengan pesan esia tersebut, buru-buru liat di koran kompas, apa lagi nih gebrakan esia buat menjaring pelanggan.

Ternyata…penawaran yang menarik. Dengan mengirimkan sms ke 888 dan berisi: nonstop1 atau nonstop7, maka kita akan dikenai biaya 1650 untuk bersms sepuasnya ke operator manapun, atau 7700 untuk 7 hari ber sms sepuasnya ke operator manapun.

Ambil kalkulator, itung itung itung….

  • kalau 1650 itu bisa digunakan untuk sms-an sebanyak 33 kali sehari ke sesama esia, atau kalau ke non esia sebanyak 6 sms.
  • kalau 7700 itu bisa digunakan untuk sms-an sebanyak 154 sms selama 7 hari ke sesama esia, atau kalau ke non esia sebanyak 30 sms.

Itung-itung lanjutan… kalau bisa 7 hari 7700, berarti untuk 4 minggu itu butuh 30800 saja. Hemm..mengingat selama ini tagihan gsm gue meledak gara-gara kebanyakan sms, sepertinya promosi ini sangat menarik. Well..langsung saja gue ketik nonstop7 kirim ke 888 dan terpotonglah langsung pulsa gue sebanyak 7700 sebagai investasi untuk 7 hari kedepan. Dan bisa dipastikan kalau untuk sms gue hanya akan memakai esia gue, dan gsm gue yang kebetulan make pascabayar dengan hitungan tarif perdetik , udah cocok dipakai buat telpun yg sebentar-sebentar 😀

Ah biaya pacaran semakin irit deh. Padahal sempat terpikir untuk migrasi ke prabayar lagi xl nya biar bisa make xl xtra. Abis kadang-kadang sms esia yang hanya rp.50 sajapun kalau banyak sms-an tetep aja pulsanya berkurang banyak. Untuuuuung esia memberikan promo menarik ini.

Cara mengirit:

  • mau teleponan lama dengan pacar pake frekuensi esia ke esia
  • mau sms-an banyak dengan siapa saja sekarang pake esia
  • mau teleponan sebentar ke nomor non esia pake xplor dong!

kira-kira, apakah gsm akan bisa ditinggalkan? belum…kan kalau pulang kampung belum ada esia…higs…

Mana yang lebih menyedihkan?

Cerita dari adikku

Dalam sebuah sidang skripsi di sebuah Universitas di Jakarta.
Sekjur: ‘Kamu tahu situs 17tahun.com?’
Mahasiswa: ‘nggak tahu pak’ (padahal dia cowok)
Sekjur: ‘bener nggak tau?’
Mahasiswa: ‘nggak tau pak’
Sekjur: ‘Nanti kamu cari tahu ya setelah sidang ini. Tulisan di 17tahun.com itu jauh lebih bagus dari tulisan kamu, titik komanya jelas, jadi saya bisa enak bacanya. Tulisan kamu ini parah cara penulisannya, tanda bacanya nggak karuan, apalagi cara penyampaian idenya.’

Mana yang lebih menyedihkan? bahwa tulisan mahasiswa itu jelek, atau sekjur yang suka baca 17tahun.com?

Long Weekend, Long Story.

Weekend panjang ini bermula dari tanggal 17Agustus sampai tanggal 21 Agustus. Sebagai seorang yang mengalami libur setiap hari, gue tidak memiliki rencana khusus untuk berlibur atau traveling kemanapun. Weekend panjang biasanya dinikmati oleh pekerja-pekerja yang biasa stress setiap hari dari jam 9 – 5 sore. Tetapi ternyata, beberapa sepupu dari ibukota datang ke Bandung. Walaupun gue ga tau jalan, gue terpilih sebagai penunjuk jalan untuk tour outlet dan memburu makanan (untungnya bukan memburu hantu heheh).

Ada banyak cerita yang terlintas di kepala melihat kegilaan orang-orang yang berbelanja di outlet. Melihat mereka yang kalap membeli ini itu. Melihat begitu banyaknya orang berada di outlet, di tempat makan, di jalan yang juga macet dengan mobil-mobil berplat B selain D (mungkin mengantar tamu yang berkunjung), melihat begitu banyak orang yang memanfaatkan kedatangan turis domestik dengan berjualan makanan yang menjadi oleh-oleh Bandung. Continue reading “Long Weekend, Long Story.”