Untung pake Esia (dan Xplor)

Tanggal 23 Agt 06 yang lalu, gue mendapat sms dari esia yang isinya sebagai berikut :

“Baru pertama di Indonesia dan cuma di esia, kamu bisa bebas SMS sebanyak-banyaknya ke siapa aja. Baca Kompas dan Pikiran Rakyat tanggal 25 Agustus’06”

Tadi siang, setelah makan siang dan hampir lupa dengan pesan esia tersebut, buru-buru liat di koran kompas, apa lagi nih gebrakan esia buat menjaring pelanggan.

Ternyata…penawaran yang menarik. Dengan mengirimkan sms ke 888 dan berisi: nonstop1 atau nonstop7, maka kita akan dikenai biaya 1650 untuk bersms sepuasnya ke operator manapun, atau 7700 untuk 7 hari ber sms sepuasnya ke operator manapun.

Ambil kalkulator, itung itung itung….

  • kalau 1650 itu bisa digunakan untuk sms-an sebanyak 33 kali sehari ke sesama esia, atau kalau ke non esia sebanyak 6 sms.
  • kalau 7700 itu bisa digunakan untuk sms-an sebanyak 154 sms selama 7 hari ke sesama esia, atau kalau ke non esia sebanyak 30 sms.

Itung-itung lanjutan… kalau bisa 7 hari 7700, berarti untuk 4 minggu itu butuh 30800 saja. Hemm..mengingat selama ini tagihan gsm gue meledak gara-gara kebanyakan sms, sepertinya promosi ini sangat menarik. Well..langsung saja gue ketik nonstop7 kirim ke 888 dan terpotonglah langsung pulsa gue sebanyak 7700 sebagai investasi untuk 7 hari kedepan. Dan bisa dipastikan kalau untuk sms gue hanya akan memakai esia gue, dan gsm gue yang kebetulan make pascabayar dengan hitungan tarif perdetik , udah cocok dipakai buat telpun yg sebentar-sebentar 😀

Ah biaya pacaran semakin irit deh. Padahal sempat terpikir untuk migrasi ke prabayar lagi xl nya biar bisa make xl xtra. Abis kadang-kadang sms esia yang hanya rp.50 sajapun kalau banyak sms-an tetep aja pulsanya berkurang banyak. Untuuuuung esia memberikan promo menarik ini.

Cara mengirit:

  • mau teleponan lama dengan pacar pake frekuensi esia ke esia
  • mau sms-an banyak dengan siapa saja sekarang pake esia
  • mau teleponan sebentar ke nomor non esia pake xplor dong!

kira-kira, apakah gsm akan bisa ditinggalkan? belum…kan kalau pulang kampung belum ada esia…higs…

3 thoughts on “Untung pake Esia (dan Xplor)”

  1. – mau teleponan sebentar ke nomor non esia pake xplor dong!

    >> sekarang kalo telp ke GSM lebih murah 40% lho,
    >> tapi itungannya masih per menit bukan per detik

  2. ESIA ERRORRRRRR………

    Gw punya kejadian aneh, tentang sms esia. gw ga ada kirim sms ke bokin gw tanggal 9 siang. eh bokin gw ada terima sms sendernya no gw lagi. kacau deh bokin gw marah2 ga karuan gw cek cs esia dia bilang ga ada log nya gw kirim ke no bokin gw pas jam itu. bokin gw mana mau percaya, bokin gw tanya ulang ke cs dia dpt info bahwa ada log nya gw kirim, lalu gw tanya ulang ke cs, cs nya bilang log untuk hari ini blum masuk cuma tercatat sampai tanggal 8 jam 23.00 aja. wah gw jadi puyeng mana yang bener tuh, esia parah banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *