Pindahan Hosting

Karena agak kecewa dengan hosting di Gegar.com, akhirnya kami memutuskan untuk pindah tempat hosting saja. Beberapa keluhan adalah: jika Anda mencapai limit bandwidth (yang pernah dialami situs ini karena pengunjungnya terlalu banyak), maka Anda tidak bisa menambah bandwidth saja tanpa mengupgrade paket hosting. Customer servicenya juga lambat, jadi web kami sempat down cukup lama.

Kami sempat mencoba idwebhost, dan layanannya bagus, namun sayangnya jika website sudah terlalu besar, dan terdiri dari banyak domain, harganya menjadi cukup mahal.

Setelah mencari-cari tempat hosting yang mengijinkan multi domain, diputuskan untuk menggunakan hosting di hostmonster. Space yang diberikan adalah 50gb, dengan transfer per bulan 999 gb. Ada akses SSH, bahkan Ruby on Rails pun tersedia. Biayanya 4.95 USD/bulan (kalau mendaftarnya sekali 2 tahun plus dapat domain gratis), karena situs ini sudah menghasilkan lebih dari $10/bulan, maka kami pikir ini sangat murah. Kalau Anda tertarik, silakan mendaftar di sini.

Mohon maaf kalau situs sempat down masa transisi.

1 thought on “Pindahan Hosting”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *