PJJ dengan XL

PJJ disini bukan pelatihan Jarak Jauh, tetapi Pacaran Jarak Jauh.. Ceritanya untuk sementara waktu ini saya dan Joe akan berada di kota yang berbeda. Banyak yang mungkin sudah mengalami kalau pacaran jarak jauh pasti banyak biaya. Nah, untuk menghemat biaya komunikasi (walau sms murah, tapi kalau sering sms-an, jatohnya mahal juga). Niatnya kita berdua bakal menggunakan agile messenger buat chatting (toh kami sudah sama-sama mendaftar paket megadata xplor).

Beberapa hari yang lalu, dapat kabar kalau internet se-Asia down sehubungan dengan gempa di Taiwan dan bakal butuh waktu cukup lama untuk memulihkan koneksi internet. Baca di detik ada seruan untuk puasa internet. Ternyata, menggunakan paket Megadata XL, puasa yahoo messenger cuma 2 hari. Karena sejak kemarin sudah bisa online yahoo dari agile messenger (senang deh!).

Oh ya, kali ini koneksi XL lebih baik di banding satelindo indosat ataupun telkomsel, karena menurut teman saya yang menggunakan IM3 ataupun Telkomsel, gprs mereka tidak bisa online Yahoo Messenger. Well..mungkin penggunaan YM bukan parameter yang menentukan, tapi setidaknya, karena saya (dan Joe) saat ini membutuhkan pengganti SMS, kami beruntung menggunakan paket data ini.

Kemarin waktu tidak bisa koneksi ke agile, kami mengakali dengan saling berkirim email (untungnya dari xl sudah bisa koneksi ke gmail juga). Untuk beberapa jenis handphone bisa diatur supaya bisa autocheck email setiap 30 menit sekali, dan mail yang masuk seperti menerima sms saja. Untuk hal yang sangat penting kami tetap menggunakan sms sesekali.

Yang paling menyenangkan adalah memanfaatkan fasilitas video call 3g (yang saat ini masih gratis dan untungnya diperpanjang sampai 31 Januari). Senang karena bisa bertatapan muka langsung saat mendengar suaranya (aih iklan banget deh!), dan senang juga karena gratisan (cukup 6 menit di putus koneksi lalu disambung lagi).

Well.. XL, walau kadang kami harus berurusan dengan CS yang mencla mencle, kami tetap merasa untung pake XL (loh bukannya itu slogannya Esia?). Anyway, ini bukan iklan, cuma berbagi info aja kok 🙂

1 thought on “PJJ dengan XL”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *