Browsing di HP dengan Opera Mini

Sejak Joe menghibahkan eh tepatnya meminjamkan Nokia 9300 nya padaku, dan sejak berlangganan paket data sehingga bisa berinternet dengan bebas di Handphone, tentunya dibutuhkan sebuah browser untuk dapat berkelana di dunia maya. Nokia 9300 memang sudah punya browser bawaan, tetapi…rasanya terlalu boros menghabiskan jatah data.

operamini.png
Joe mengenalkan browser Opera Mini, yang tentunya software gratis (tidak membajak). Pertamanya…masih agak kagok…lama-lama…setiap hari jadi lebih mudah membaca e-mail ataupun melakukan blogwalking. Tapi…ada tapi lagi, dulunya, search engine standarnya adalah Google, sejak beberapa waktu lalu, si Opera Mini ini berubah kerjasamanya, sekarang Search Enginenya jadi Yahoo. Gak masalah sih, yang penting bisa berkeliling dunia pake browser yang lebih cepat di Handphone.

Kenapa Opera Mini bisa lebih cepat dan lebih hemat daripada Opera full version? kan sama-sama Opera tanyaku pada Joe, katanya: karena si Opera Mini ini cara kerjanya merequest halaman yang kita minta ke server Opera, lalu server tersebut mengirimkan ke browser Opera Mini kita dalam bentuk yang sudah dikompress. Masuk akal kalau begitu.

Joe juga sejak make E61 setiap pagi sarapannya ya cek mail dan baca slashdot menggunakan opera mini di E61nya.

Bukan iklan bukan jual sabun, kalau mau hemat di HP ya Opera Mini :)) Oh ya, Opera Mini ini bisa di pake di banyak HP yang bisa Java, termasuk juga HP CDMA 6255 Joe.

6 thoughts on “Browsing di HP dengan Opera Mini”

  1. He2 iya keren bgt! Apalagi skrng udah loncing yg versi 4. Ada mousenye lagi gile keren bgt. Sayang masih beta. Jadi ada bugne hik2.

  2. dibanding dengan browser lain opera mini emang sangat cocok dan cepat digunakan di HP, opera mini emang raja nya dech versi terbaru Opera Mini versi 5 yang dusah dilengkapi dengan Tab View

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *