Bioskop di Chiang Mai

Sejak di Bandung, kami hobi menonton film di Bioskop (ya iyalah masak di bioskop pijet :P). Dari dulu selalu mengeluh kalau harus antri sebelum nonton dan sering kecewa kalau udah capek ngantri tau-tau kehabisan tiket atau dapatnya duduk paling depan. Setiba di Chiang Mai, hobi berlanjut terus. Nonton di Bioskop di sini harganya lebih mahal daripada nonton di Bandung ataupun Jakarta, tapi ada hal lain yang lebih menyenangkan yang tidak ada di Bandung (setidaknya waktu masih di Bandung belum ada). Di sini, kami bisa memesan tiket secara online. Memang sih pilihan tempat duduknya terbatas, tapi ga terlalu depan dan cukup lah.

Kita bisa pesan dulu secara online, lalu datang ke counter yang antriannya lebih pendek, nanti tinggal kasih nomor pin dan bayar dengan syarat datang sebelum 30 menit jam tayang. Jadi kalau kita ga datang ga masalah, kursi tetep akan dijual ke orang lain, dan kita ga bayar apa-apa. Bisa juga sih kalau kita yakin banget akan datang, langsung aja bayar via internet pake kartu prabayar gitu, dan kita bisa cetak tiket kita sendiri jadi sama sekali ga perlu ngantri. Cuma pengalaman langsung bayar ini agak kurang bagus, pernah pas kartunya udah tinggal dikit lagi, ternyata servernya bermasalah, huh hanguslah 2 tiket :(, dan akhirnya sejak saat itu kami ga pernah mau bayar langsung dari internet, mendingan ngantri dikitlah.

Nah ceritanya waktu awal tahun kemaren ada promosi, beli kartu prabayar 2000 baht tapi senilai 2200 baht, kartunya berlaku untuk setahun, dapat mug dan voucher ini itu. Sayangnya vouchernya kebanyakan dipakainya di Bangkok, dan kami pun kurang tau apa saja yang tertulis disitu karena semuanya dalam bahasa Thai. Mungkin buat orang yang ga suka nonton, 2000 baht itu agak-agak sayang buat sekaligus dipakai beli kartu, tapi karena kami punya kartu ataupun tidak tetep akan nonton, ya.. kenapa tidak? niatnya sih sekalian menjatah dana buat nonton ke bioskop. Dengan perhitungan sekali nonton itu biasanya seorang tiketnya 120 baht, berdua berarti 240 baht, kira-kira kami bisa menonton 10 film lah (karena ada hari-hari tertentu harga nonton hemat jadi 100 baht atau bahkan 80 baht).

Oh ya, lupa cerita, di bioskop sini tempat duduknya ada 3 jenis harga, regular, honeymoon seat dan VIP. Kelas VIP itu duduknya paling belakang, dikasih selimut dan kursinya lebih besar dan bahkan sampai ke kaki sandarannya. Lalu kelas honeymoon, sebenernya seperti kelas reguler tapi beberapa baris belakang. Lalu setelah honeymoon seat ya kelas reguler yg harga 120 baht tadi. Kami belum pernah coba kelas VIP, tapi pernah coba kelas honeymoon. Kalau ga salah lebih mahal 20 baht per orangnya, dan hasilnya? menyesal hehehe :P.

Nah ceritanya kemarin waktu nonton film terakhir, kartu prabayar jatah setahun itu tinggal beberapa ratus baht (ini namanya overbudget :P), lalu ada tawaran kalau beli another 2000 baht lagi dapat ini dan itu termasuk upgrade tiket duduk di kelas VIP itu. Seperti bisa ditebak sebelumnya, ini masih bulan Maret, dan seperti biasa dengan pembenaran bahwa toh kami akan tetep nonton juga kok, jadilah kami membeli lagi tiket prabayar itu *sigh*. Iya, kami emang boros soal nonton ini, tapi ya bukan baru sekarang aja sih, kebetulan aja sekarang pake tiket prabayar, jadi ketauan abisnya berapa. Sebelumnya kalau dihitung-hitung, walaupun yang di Bandung tiketnya lebih murah, tapi kalau tiap nonton pake acara makan parkir dan sebagainya, mungkin jatuhnya sama aja. Untungnya di kota Chiang mai ini parkir di banyak tempat gratis, jadi ya.. seperti biasa pembelaan diri: anggap aja uang parkir di Bandung di pakai buat nonton hehehe.

Anyway, beberapa film yang kami tonton menggunakan tiket prabayar kami adalah :

Banyak juga yah, padahal itu yang masih ingat, kemungkinan ada yang terlewat 1 atau 2. Ntar kalau rajin bakal nulis reviewnya deh, emang sih film-filmnya ga semua baru lagi, tapi ya namanya juga kalau rajin alias ga janji. Oh ya, itu bukan ditonton dalam waktu 1 bulan loh, tapi yah beberapa bulan lah. Ada yang baru dirapel dalam 1 bulan terakhir ini sih, soalnya di Thailand emang kadang-kadang waktu ada film bagus, numpuk aja dalam bulan yang sama, kalau lagi ga ada ya bengong, apalagi kalau sampai filmnya hanya versi Thai yang keluar, masih kagak ngarti euy. Kapan ya nonton film Thai di bioskop hehe… yang di TV aja masih blum ngerti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *