Cinta Programming

Sebagian orang di dunia ini cukup beruntung, mereka bisa menemukan sesuatu yang dicintai dalam hidupnya, dan bisa hidup melakukan hal yang dicintainya. Umumnya mereka ini orang-orang seni, pemusik yang cinta musik, pelukis yang cinta lukisan dsb. Tapi dalam hidup ini saya juga sudah melihat orang-orang yang mencintai bidang-bidang lain. Professor matematika yang mencintai matematika, dosen yang mencintai mengajar, dsb. Saya menggunakan kata cinta, karena lebih kuat dari kata “suka” (menurut KBBI, cinta artinya “suka sekali”).

Saya beruntung dulu bisa berkenalan dalam dunia programming sejak umur 13 tahun. Sejak dulu bisa memprogram BASIC, saya senang sekali bisa membuat aneka macam program. Dan sejak 15 tahun yang lalu sampai sekarang saya senang bisa selalu memprogram sesuatu. Saya sering kasihan kalau melihat orang yang banyak komplain tentang pekerjaannya, yang menganggapnya jadi beban. Saya menyarankan orang-orang, terutama yang masih muda, untuk mencari hal-hal yang dicintainya, daripada nanti mengeluh sepanjang hidupnya.

Ada begitu banyak pengalaman programming yang ingin dituliskan, tapi sepertinya sampai sekarang belum cukup waktu. Tapi kalau tidak segera dimulai, makin banyak pengalaman yang terlupakan. Bu Inge pernah menyarankan membeli domain cintaprogramming.com dan sudah saya beli, tapi sampai sekarang belum diisi. Dulu rencananya semua orang yang cinta programming bisa meminta sub domain untuk diisi (misalnya http://yohanes.cintaprogramming.com), tapi sampai sekarang belum sempat diurus karena masih terlalu banyak memprogram yang lain 😛

Semoga tahun ini situs tersebut bisa aktif diisi.

3 thoughts on “Cinta Programming”

  1. kalau cinta produk program orang yg cinta programming boleh punya subdomain risna.cintaprogramming.com juga ga hihihi…

  2. Gue termasuk yg blessed and cinta programming. Sampe-sampe gue rela mundur dari jabatan yg lebih tinggi untuk balik deal lebih banyak dengan programming.

    We’re not alone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *