Fish Spa

Pertama kali tau soal fish spa ini di film Ugly betty. Alkisah salah seorang tokoh ingin memiliki kaki yang baguuuus, jadi dia merelakan dirinya digigitin ikan. Lalu beberapa waktu lalu melihat di chiang mai ada juga tanda fish spa. Jadi penasaran rasanya kayak apa sih. Kebetulan kulit mati di kaki saya sudah waktunya dibersihkan hehehe.

Begitu kaki dicelupkan, ikan-ikan langsung datang rebutan

Ikan pada rebutan

06112009412

risna kegelianTernyata rasanya geli, 5 menit pertama saya ketawa2 gelian. Malu juga sih sebenernya tapi ya…gimana dong namanya juga geli. Setelah rasa geli berlalu akhirnya rasanya seperti pakai mesin yg bergetar juga. Geli-geli lucu deh rasanya. Katanya sih bagus buat peredaran darah, kata saya sih lucu2 aja 😀

Jadi selain menggigiti kulit mati si ikan ini juga kayak memassage kaki kita.

 

 

 

 

ikannya ada yang besar juga

Ikannya beraneka ukuran, ada yg kecil ada yang udah besar. Umumnya yang besar banyak di dasar, udah bosan kali makan kulit mati ya 😛

Oh ya tempat kami mencoba fish spa ini tepat di depan panthip plaza, tempat biasanya kami ngecengin elektronik. Lokasinya di lantai 2, begini keliatan ke luar dari tempat duduk kami.

pemandangan keluar dari tempat ikan

Ada berbagai pertanyaan sebelum mencobanya, misalnya apakah ini aman? Joe mencari tau di internet katanya sih cukup aman, ikannya di jaga suhunya dengan regulator suhu, dan sebelum kaki digigitin ama ikan tentu saja kakinya harus dicuci dulu.

regulator suhu

Di Chiang Mai tarifnya dibedain antara orang lokal dan orang asing. Tapi berhubung orangnya diawal nyangkain kami orang Thai (dan saya bales percakapan dengan bahasa Thai) kami dapat harga lokal. Untuk 30 menit bayar 200 baht (sekitar 55 ribu rupiah). Udara diruangannya wangi aroma terapi. Selesai dari situ kulit saya terasa wangi. Ada paket tambahan sehabis digigit ikan bisa di foot massage juga, tapi ada tambahan lagi harganya. Paket yang ini belum kami cobain, nanti kapan-kapan kalau dicoba di kasih tau.

Lalu pertanyaan berikutnya: apakah tumit saya langsung mulus? ya nggak juga, soalnya kaki saya butuh perawatan yang lebih dari sekali. Rencananya sih besok-besok mau ke sana lagi, tapi udah 2 minggu belum sempat juga euy.

Saya baru googling, ada yang fish spa nya seluruh tubuh ih, jadi bukan cuma kaki saja dong. Lebih lengkap soal ikan untuk fish spa ini baca di wikipedia aja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *