Libur panjang menutup tahun 2013

Tahun ini papa Jonathan dapat libur panjang sejak tanggal 28 Desember yang kebetulan jatuhnya hari Sabtu. Seharusnya tanggal 30 Desember 2013 belum hari libur, tapi kantor papa memutuskan biar liburnya panjang ya sekalian aja diliburkan. Karena kami ga pulang ke Indonesia, maka kami isi liburan ini dengan berjalan-jalan ke berbagai tempat di Chiang Mai.

Jumat, 27 Desember 2013

Hari ini Jonathan bermain bersama teman-teman dari co-op di Night Safari. Pulang dari Night Safari, Jonathan dan mama datang ke kantor papa. Menutup tahun ini ada acara makan-makan di kantor papa. Jonathan senang sekali mengeksplor kantor papa. Dia juga bisa berinteraksi dengan baik dengan semua teman papa, apalagi karena dia sudah bisa berbahasa Thai maupun Inggris. Sesekali Jonathan melontarkan komentar yang lucu termasuk ke bos papa di kantor. Di kantor papa juga ada acara tukar kado, papa dapat power bank.

 

Sabtu, 28 Desember 2013

Papa dan Mama mengajak Jonathan jalan-jalan ke Royal Flora Ratcheupreuk. Jonathan senang sekali naik bus di Royal Flora Ratcheupreuk. Jonathan juga senang melihat bunga-bunga dan apalagi ternyata di sana ada playgroundnya juga. Kali ini kami juga mengajak Pim, anak dari Pa En yang biasa bantuin mama di rumah. Jonathan senang sekali bermain dengan Pi Pim, sampai-sampai dia ga mau papa yang dorong strollernya, padahal biasanya dia hanya mau kalau papa yang dorong strollernya.

Minggu, 29 Desember 2013

Hari ini kami ke Central Airport mall, selain untuk makan siang (mencoba tempat makan steak baru) juga untuk melihat acara Kids Discovery World. Jonathan berfoto dengan berbagai orang yang berkostum. Pulang dari mall langsung ke gereja. Dan sekali ini Jonathan meminta untuk gereja dengan teman-teman (gereja dengan anak kecil seumurnya) padahal biasanya dia maunya gereja dengan mama papa saja.

Senin, 30 Desember 2013

Sejak beberapa hari sebelumnya Jonathan selalu bilang ingin melihat Penguin, karena di Night Safari tidak ada Penguin maka papa mama berjanji mengajak Jonathan ke Chiang Mai Zoo. Jonathan senang sekali karena tahu akan melihat Penguin. Pas sampai di sana kebetulan juga sedang jam kasih makan Penguin. Dengan biaya 100 baht, papa, mama dan Jonathan bisa masuk ke dalam memberi makan Penguin secara langsung. Selesai memberi makan Penguin Jonathan mewarnai gambar Penguin dan masih memandangi Penguin yang sedang bermain-main.

Selain melihat penguin, di Zoo kami juga melihat Koala dan bermain di playground yang ada dekat Koala. Karena Jonathan sudah capek bermain, Jonathan minta dibeliin Es Krim Magnum.

Selasa, 31 Desember 2013

Hari ini kami mengajak Jonathan mencoba makan Hummus dan falafel. Sudah sejak lama pengen mencoba makanan khas timur tengah itu, tapi baru hari ini kesampaian mencobanya. Jonathan cukup suka dengan menu yang ada. Selesai makan, kami mengunjungi Art in Paradise. Di tempat ini lukisannya yang ada berupa ilusi 3D. Jonathan semangat sekali berlari ke sana kemari dan bergaya untuk di foto lucu-lucu.

Sejak hari Natal lalu Jonathan tidak tidur siang sama sekali karena bepergian tiap siang, dan sekarang Jonathan sudah tidur pulas dan mungkin bermimpi indah. Semoga tahun 2014 bisa semakin indah seperti mimpi Jonathan. Happy New Year 2014 buat kita semuanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *