10 tahun ngeblog bareng Joe

Seperti posting Joe sebelumnya, hari ini 10 tahun kami ngeblog bareng. Dengan kata lain 10 tahun kami sudah punya domain ini. Sedikit flashback, dulu cukup lama mencari domain yang pas dan judul blog yang pas. Nama domain compact byte terpilih karena dari dulu setiap Joe mrogram dia selalu berusaha mengoptimalkan ukuran (byte size) file aplikasi hasilnya secompact mungkin. Ya 10 tahun yang lalu koneksi internet belum secepat sekarang. Mendownload aplikasi yang ukuran besar selalu terasa berat, Apalagi waktu itu Joe lagi memulai belajar bikin aplikasi mobile untuk symbian. Smartphone 10 tahun lalu masih ga sesmart sekarang hehee.

Nah kalau soal judul blog ini rasanya pernah dituliskan kenapa dalam salah satu posting. Kalau ada yang mau tau silakan di Google aja ya hehe.

Duluuuuuu waktu masih semangat ngeblog, rasanya banyak sekali yang pengen ditulis. Kepikiran kalau punya HP dengan keyboard qwerty dan koneksi internet yang unlimited dan cepat pasti bisa ngeblog kapan saja dan di mana saja. Sayangnya sekarang setelah punya HP yang sesuai keinginan malah semakin jarang ngeblog. Mungkin karena di blog orang2 ga banyak komen kayak di socmed ya, dan mengetik status dan komen di socmed jauh lebih mudah dibanding menulis sebuah blog post yang diharapkan ada kesinambungan antara paragraphnya.

Anyway, tulisan ini saya ketik di HP menjelang tidur. Mumpung masih dalam hari ulang tahun 10 tahun ngeblog bareng dan mumpung lagi niat. Semoga setelah hari ini bisa inget buat rajin ngeblog lagi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.