Alkitab

Dulu pertama kali saya membuat software Alkitab, saya membuatnya untuk Nokia 3650 atas permintaan pacar saya Risnawaty (yang kini sudah menjadi istri saya). Ternyata aplikasi Alkitab untuk ponsel berbasis Symbian (S60 1st/2nd Edition, S60 3rdEdition, UIQ 2, UIQ 3, Series 80, Nokia 9210, Nokia 7710) itu berguna bagi banyak orang di berbagai tempat di dunia. Banyak orang menjadi bisa membaca Alkitab di mana saja, dan bisa membawa Alkitab bahkan ke daerah-daerah di mana Alkitab dilarang. Saya juga sudah membuatkan versi Symbianbible yang bisa digunakan bersama dengan text to speech system, sehingga bisa digunakan untuk orang buta.

Sejak membuat Symbian bible, saya menyadari bahwa pelayanan saya adalah dalam bidang ini (membuat dan menyebarkan software Alkitab elektronik). Sejak saat itu saya sering melihat-lihat di device mana atau platform mana belum ada Alkitab versi elektronik (atau jika sudah ada versi elektronik, saya akan melihat apakah sudah ada versi bahasa Indonesia).

Ketika saya mencari di Friendster, saya belum menemukan aplikasi Alkitab versi bahasa Indonesia, padahal Friendster ini merupakan salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Jadi saya memutuskan untuk membuat aplikasi yang akan menayangkan ayat Alkitab berbahasa Indonesia setiap hari. Saat ini friendster sudah tidak ada lagi, jadi link sudah saya hapus.

Update: 26 September 2010 Saya telah membuat program pembaca Alkitab untuk Blackberry yang dapat membaca file Alkitab PDB yang bisa didownload di:

http://compactbyte.com/bb-bible/

Pembaca Alkitab untuk Blackberry 10 juga bisa ditemukan di App World.

Untuk versi Android, silakan gunakan pembaca Alkitab dari Yuku

https://play.google.com/store/apps/details?id=yuku.alkitab.kjv&hl=en

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.