Masih tentang halaman belakang

Ada yang ketinggalan dari cerita tentang halaman belakang rumah gw, tadi pagi gw memperhatikan ternyata selain pohon mangga yang sedang berbunga dan akan segera menjadi buah, pohon nangka sudah ada 6 buah yang besar2 dan tinggal nunggu waktunya saja untuk di petik. Selain kedua pohon buah tersebut ada 1 pohon yang kurang mendapat perhatian gw (karena belum berbuah) ternyata di belakang juga ada pohon sawo. Mungkin sekali lagi pulang ke rumah hasil bumi akan semakin melimpah :D.

Dari hasil ngobrol dengan nyokap ternyata pohon mangga itu dulunya di beli dari orang yang jualan di polybag, dari mulai pohon itu kecil sekali dan seperti hidup segan mati tak mau. Terus untuk pohon nangka asal muasalnya bener2 dari biji. Jadi ceritanya nyokap pergi arisan, terus pas makan nangka ngeliat bijinya udah kayak mau keluar tunas, ya udah iseng di tanam aja di belakang rumah (ada beberapa biji) teruss ternyata ada beberapa pohon tumbuh, akhirnya di pilih 1 yang ingin dibiarkan tumbuh, yang lainnya di cabut (padahal di kasih ke orang lain pada mau kali yah meliharanya). Pohon nangka dan pohon mangga itu baru berbuah setelah 4 tahun ditanam, lama juga yah kalo disuruh nunggu 😛

Cerita lain tentang ayam yang gw lupa ceritain adalah gw baru notice kalo kandang ayam di belakang rumah di kasih genteng buat atapnya! hehe..hebat yah, ceritanya ada genteng sisa ngebangun rumah disimpan di belakang, ya udah akhirnya genteng itu disusun (persis seperti genteng rumah) dan jadilah kandang ayam beratap genteng (ck ck ck mewah amat ayamnya :P)\

Norak yah gw, kok kayaknya bersemangat banget ngeliat ayam dan pohon2 buah itu, bukanya emang kayak gitu dari dulu? well..selama di bandung gw ngeliat ayam itu udah di olah jadi hidangan, ngeliat buah juga udah dipetik dari pohonnya, seneng aja rasanya kalo punya sendiri dari belakang rumah, ibaratnya kalo butuh tinggal petik aja. Ga harus ke pasar dulu untuk beli ataupun menawar dulu, semuanya tersedia gratis (walaupun mungkin tenaga buat ngurus ayam dan pohon itu lumayanlah, ayam juga kan harus dikasih makan)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.