Acara TV masa kini

Televisi, sebuah media untuk mendapatkan informasi apapun yang kita butuhkan, apalagi dengan hadirnya stasiun televisi swasta yang kadang2 seperti orang latah. Lihat saja, kesuksesan 1 acara tertentu di 1 stasiun tv akan diikuti oleh stasiun tv lain dengan acara yang serupa tapi tak sama. Mulai dari acara hantu2, berita kriminal, reality show sampe acara menciptakan selebrities instan (bukan cuma indomie aja yang instan sekarang ini :P). Dan mungkin memang begitulah sifat dasar kita yang suka meniru kesuksesan orang lain dan juga memanfaatkan masyarakat yang pada dasarnya pengen jadi selebrities, jadilah acara TV menjadi acara yang membosankan.

Ganti channel juga udah ga ngaruh, semuanya tontonan sama saja, sinetron juga biar beda production house tapi inti ceritanya gitu2 juga, masih mending baca blog orang yang ceritanya bisa beda-beda dan cara penulisan yang beda-beda, atau sekalian mendingan ngeliat iklan dan ngetawain iklan melihat kreativitas orang-orang yang lomba jualan :D.

Kalo kita menyimak dengan baik, kadang2 berita di TV juga bukan menjadi informasi yang baik, karena kadang-kadang informasi itu bisa jadi bumerang buat penontonnya. Misalnya saja tadi siang gw nonton berita tentang penangkapan penjual shabu2, anehnya kalo gw perhatiin, berita itu bisa jadi seperti prospek bisnis jualan shabu2, soalnya di sebutin secara detail berat sekian bisa dijadiin sekian bungkus dan harga jual sekian perbungkus, disebutin juga harga kalo beli kiloan berapa. Gw jadi terpikir, kalo mo jual beli shabu-shabu ntar sebagai pemula gw tinggal nunggu harga pasaran sesuai TV saja :p.

Atau kalau mau jadi teroris juga gampang, cara pembuatan bom mulai dari bahan campuran dan bisa di beli di mana biasanya sering di kupas tuntas di TV, kalo kurang jelas di koran juga suka ditulis secara detail. Contoh lain yang paling ngenes adalah, seringkali kejahatan yg terjadi di rekonstruksi ulang, seolah menunjukkan cara2 melakukan kejahatan, terus kalau penjahat sembunyi bisa jadi referensi buat yang mo melakukan kejahatan lain kali jangan melakukan kesalahan yang sama dengan meniru kejahatan yang terbongkar itu. Coba…apa yang ga ada di TV, semua lengkap ada di TV, mulai dari hiburan sinetron yang gitu2 banget, sampai berita yang memang begitulah. Mau jadi apa dunia ini??? Entahlah…tapi itulah kenyataan yang terjadi, mau apa lagi…:(

2 thoughts on “Acara TV masa kini”

  1. huhuhuhu,dilematis tis tisss…,tergantung bagaimana kita menyikapinya,sama spt masak nasi
    kalo pas masaknya enak,tapi kalo kebanyakan air jadi bubur :p

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.