Selamat Tinggal Pencipta Mie Instan

Heran, nggak banyak blog yang meliput wafatnya Ando Momofuku pada 5 Januari 2007, pencipta mie instant modern. Padahal menurutku ini adalah penemuan yang penting bagi negara kita, pada tahun 2005, rakyat Indonesia mengkonsumsi 12.4 milyar bungkus mie instan.

Tanpa mie instan, banyak programmer dan mahasiswa akan kelaparan, mie instan juga jadi semacam standar untuk bantuan darurat ketika ada bencana. Mie instan harganya murah dan memiliki kandungan karbohidrat yang besar (kalorinya besar, energinya besar, cocok untuk pekerja kasar), walau memang agak mengkhawatirkan dari segi kesehatan (banyak mengandung sodium, kurang serat, dan mengandung MSG).

Ando Momofuku pernah mengatakan “Peace will come to the world when the people have enough to eat.”, meskipun sampai sekarang itu belum tercapai, namun setidaknya sumbangsihnya sudah bisa dirasakan oleh dunia. Good bye, and thanks for the noodle.

3 thoughts on “Selamat Tinggal Pencipta Mie Instan”

  1. seandainya orang indonesia gak makan mie instan, itu australia bisa bangkrut. wong gandumnya dipasok kesini semua utk buat mie instan. BTW, soal CS XL kalo aku nilai sih lebih smart daripada CS Telkomsel yang butut… ampyunnn deh dudulnya…

  2. aku termasuk salah satu penggemar mie instan. aku mau teliti dari segi kelayakan teknis dan finansial industri mie. ada bahan ??? please !!!!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.