Nonton Film di Chiang Mai

filmSemalam adalah kali pertama kami nonton film di Chiang Mai. Kami nonton di Central Aiport Plaza, di salah satu cabang dari Major Cineplex. Film yang ditonton adalah Pirates of the Caribbean: At World’s End. Harga tiketnya 120 bath per orang (sekitar 30 ribu rupiah), ini mahal dibandingkan Bandung yang tiketnya 15 rupiah di hari biasa.

Berbeda dengan di Bandung (tepatnya BIP), di sini masuk bioskop harus tepat waktu (karena penonton film sebelumnya belum keluar), sedangkan di BIP, kalau tepat waktu bisa telat nonton filmnya (karena sering film diputar 10-15 menit sebelum jam yang tercantum di tiket). Setelah masuk, kami masih disuguhi trailer film-film yang akan datang, dan juga iklan-iklan selama 30 menit. Setelah itu lagu kebangsaan diputar, dan semua orang harus berdiri.

Bioskopnya nyaman (meski kami nggak dapet kursi terbaik), sound systemnya enak. Yang sedikit menjadi kendala adalah subtitle bahasa thailandnya kadang terasa mengganggu. Kami masih punya reflex buat lihat subtitle jika subtitle ada di layar (biasanya kalau nonton DVD, subtitlenya diset ke inggris, atau jika teksnya jelek, diset ke none).

Filmnya cukup lama, 167 menit, kami masuk pukul 19.35, ditambah dengan iklan, kami di dalam teater selama sekitar 200 menit. Kami sampe apartemen jam 11.15 malam (ini pertama kalinya aku nyetir malem-malem di Chiang Mai). Sampai di apartemen, kami nggak dapet tempat parkir yang enak, jadi ya terpaksa parkir di tempat seadanya.

Menyenangkan juga nonton di sini, tapi mungkin kali lain, cari yang agak sore biar pulang gak terlalu malem.

Satu tanggapan pada “Nonton Film di Chiang Mai”

  1. Wow.. Senengnya ntn di Chiangmai.. Sebenarnya di group Major cinepelex ini sering ada promo lho.. Misalnya hri jumat sabtu minggu tiket 120 hari biasa tiketnya 100. And kalo senen-rabu malam bianya 80 bht. 🙂

    Dulu waktu saya smp penah main ke chiangmai sendirian dan masih hanya ada bioskop group VISTA. HAahhaah Gak kalah dengan group lain lho VISTA KADSUANKAEW.. GAk tahu sekarang kondisinya gimana..:)

    Salam kenal ya…

    Chris

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.