Mars in 3D

NASA sudah lama mengeluarkan gambar-gambar mars 3D dalam bentuk gambar anaglyph, saya semakin tertarik dan pengen lihat beberapa bulan lalu setelah rajin mengikuti berita misi Phoenix.  Tapi sayangnya waktu itu masih nggak punya kacamata 3D (Red-Cyan). Beberapa hari yang lalu kami ngelihat ada DVD Shrek 2 dengan bonus kacamata 3D, jadi beli deh. Sebenarnya kacamata 3D ini bisa dibikin sendiri, ada petunjuknya di di berbagai situs, tapi sekarang ini masih terlalu malas bikin sendiri :).

Ternyata kalo kita cari di Internet, ada banyak banget gambar anaglyph 3D, jadi nggak sia-sia punya kacamata 3D karena bisa menikmati gambar-gambar lain selain foto-foto mars dan film Shrek. Saya juga menemukan banyak tutorial untuk membuat sendiri gambar 3D, baik dari 2 foto, maupun dari 2 frame video. FYI, URL untuk gambar-gambar mars yang diambil oleh Phoenix: http://www.nasa.gov/mission_pages/phoenix/images/index.html

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.