Kaskus Spoiler

Saya nggak begitu sering mengunjungi kaskus, tapi kadang-kadang kalau lagi iseng seneng juga lihat-lihat gambar dan cerita di sana. Nah masalahnya gambar-gambar di sana kebanyakan “disembunyikan” dengan tombol “spoiler”. Kalo ngeklik sedikit sih gak apa-apa, tapi sempet capek waktu ketemu posting ini: 30 Foto Paling dilihat di situs Flickr Tahun 2009. Gile lu ndro, masak gw disuruh ngeklik 30 kali buat buka semua fotonya?

Cari kanan kiri gak ada tombol show all spoiler, cari di google juga gak nemu. Tadinya sampe mau bikin extension Google Chrome buat bikin skrip pembuka spoiler ini. Tapi ternyata kemarin baru diumumkan bahwa sekarang Google Chrome sudah mendukung Greasemonkey Script (resmi, dari tahun lalu dah bisa tapi masih development).

Dengan beberapa baris kode, jadilah skrip Greasemonkey ini:

http://userscripts.org/scripts/show/67846

Buat pengguna chrome, tinggal klik install aja buat menginstall. Buat pengguna firefox, install dulu Greasemonkey. Habis itu, kunjungi link tadi, terus klik install. Sekarang kalau mengunjungi forum kaskus, otomatis semua spoiler akan diklik.

Tadinya kirain gak akan ada yang butuh skrip semacam ini, tapi baru kemarin ditaruh publik, hari ini dah ada 11 orang yang menginstall plus 2 review. Padahal niatnya di taruh di situs userscripts cuma biar gampang aja diakses kalau lagi butuh. Ya sekalian diumumkan di blog ini deh, semoga berguna buat yang lain.

6 thoughts on “Kaskus Spoiler”

  1. makasih ya uda share…it helps a lot..
    browsing di kaskus jadi nyaman..mo spoiler 100biji cuma naik turunin mousepad doang 😛

  2. mangstaaabhh….
    sekedar ide nih, gmana kalo dibikingkan juga menunya diklik kanan, jadi ada menu open all, close all gitu…
    thx

  3. mangsstabbbhh…
    cuma sekedar ide, gmana kalo dibuatkan menu diklik kanan, open all sama close all. Jadi nggak langsung mbukak semua ketika pertama loading.
    Thx

  4. Sekarang udah gak bisa mas…
    Apa pengaruh penggantian domain dari kaskus.us ke kaskus.co.id ?

    1. Iya, kemarin skripnya saya batasi domainnya hanya kaskus.us (sehingga tidak akan aktif di domain lain). Sekarang saya update (ganti jadi kaskus.co.id).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.