Beberapa barang kecil dari dealextreme

Meskipun di posting sebelumnya saya menyatakan bahwa beli barang elektronik murah itu bisa berbahaya, tapi saya biasanya nekat aja 🙂

Akhir bulan Desember saya kembali memesan beberapa barang dari situs Dealextreme (saya sudah pernah membahas situs ini di posting ini), barangnya baru sampai tanggal 10 Januari. Paketnya seperti ini:



Kalau dari dekat:

Perhatikan bahwa semua isinya adalah: CARD READER. Begini caranya mereka bisa mengirim barang dengan murah.

Saya akan bercerita mengenai beberapa barang yang dibeli. Pertama adalah USB OTG Adapter, ini saya beli untuk Nokia 700 (yang dipakai untuk develop Symbian bible versi terakhir, karena Symbian akan segera berlalu). Harganya murah, hanya 2.5 USD, dapet 2, yang satu rencananya akan dipakai di PlayBook (OTG ini bisa diaktifkan dengan me-root PlayBook). Adaptor ini lancar dipakai di Nokia 700 untuk membaca USB Flash Disk, untuk USB keyboard, dan juga card reader.

Seperti ini Nokia 700 dengan flash disk menempel.

Jonathan membantu mengetes keyboard USB:

Saya akan bereksperimen dengan bluetooth, jadi beli adaptor bluetooth kecil. Harganya murah. Kalau diingat-ingat, dulu 5 atau 6 tahun yang lalu, membeli USB bluetooth adaptor harganya sekitar 200-300 ribu rupiah.

Saya cuma punya satu card reader MicroSD (yg bisa dibawa dengan mudah), karena card reader ini sering sekali dipakai, saya khawatir suatu saat akan rusak. Jadi sebelum rusak saya beli dulu cadangan.

Lalu saya juga membeli kabel adapter beraneka macam. Ini rencananya untuk ditaruh di mobil. Agak jarang sih butuh benda ini, tapi kadang-kadang pas mau pergi baru inget: wah baterenya [ipod, bb, dingoo, dsb] mau habis.

Untuk di mobil, saya juga membeli dock universal (bisa untuk HP apa saja) untuk ditempel di kaca. Tidak ada tempat yang enak untuk menaruh HP di mobil, terutama ketika memakai GPS, jadi dengan benda ini saya akan bisa menaruh HP dengan enak. Sudah dicoba, dan ternyata bisa menempel dengan baik di mobil dan bisa menggengam HP dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.