Bongkar pasang

Posting ini sekedar sebagai pengingat saja, mengenai hal-hal yang berhubungan dengan hardware yang saya lakukan akhir-akhir ini.

Mulai dari yang sederhana, mengganti batere Chronos ez430 yang voltasenya sudah dibawah 3 Volt (setelah di bawah 3 volt, jamnya tidak stabil, terkadang akan reset).

Sudah lama membeli modul bluetooth serial port ini, tapi belum pernah ditest. Beberapa hari yang lalu punya niat dan waktu untuk mengetesnya:

Testingnya menggunakan Bus Pirate



Menambahkan serial port ke DNS-320

BeagleBoard-XM sekarang diinstall Linux:

Nintendo DS saya engselnya lepas, jadi perlu ganti casing, tapi ternyata setelah ganti casing, LCD bagian atasnya rusak :(. Jadi terpaksa beli LCD bagian atasnya dari dealextreme. Sekarang selesai dipasang lagi semuanya:

Kadang-kadang mainannya yang biasa saja (sebenarnya ini dibeli buat Jonathan, tapi dia masih terlalu kecil untuk merakit sendiri):

Harganya relatif murah, kalau dirupiahkan sekitar 40 ribu. Untuk pemakaian malam hari, disediakan modul batere.

Beberapa gambar terakhir ini agak buram, tapi daripada lupa diupload:

Setelah mendapat SMART report bahwa harddisknya sudah mulai bermasalah, kami memutuskan beli harddisk baru 2TB. Salah satu pertimbangannya: saat ini Thailand mulai banjir, jangan sampai pabrik harddisk yang tersisa kena banjir lagi dan harga harddisk naik lagi.

Kawat Solder di rumah sudah hampir habis. Karena sekarang ada Jonathan, saya pilih yang bebas timbal dari sparkfun (lebih aman dibanding dengan timbal):

Firmware di EOS1000D ternyata sudah lama tidak diupdate:

Bulan Mei 2012, Kindle yang lama terinjak oleh saya. Karena sudah sangat bergantung pada Kindle, saya memesan yang baru (nitip):

Transformer TF101 yang sudah agak lama menganggur sekarang saya pakai lagi sejak Jonathan memakai iPad. Sekarang sudah saya update ke JellyBean (tentunya belum resmi, versi dari TeamEOS). Jonathan sekarang suka main dua-duanya kalau sedang bosan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.