Happy 8th Anniversary

image

Sudah 2922 hari berlalu sejak kita mengucap janji pernikahan di depan Tuhan dan jemaat gereja. Sudah banyak kejadian yang kita alami bersama terutama sejak Tuhan menitipkan Jonathan kepada kita, dan kurang lebih 20 minggu lagi jika Tuhan berkenan kita akan bertemu dengan adik Jonathan.

Banyak hal yang telah kita pelajari bersama sebagai pasangan dan sebagai orangtua, dengan tambahan anggota baru kita masih harus belajar lagi supaya Jonathan dan adiknya nantinya bisa kita didik menjadi anak yang takut akan Tuhan dan berhasil di masa depannya. Puji Tuhan kalau kita selalu bisa sependapat dalam berbagai hal dalam rumah tangga kita selama 8 tahun ini.

Gak bisa membayangkan kalau semua urusan rumahtangga dan urusan anak diserahkan ke mama sendiri. Gak bisa membayangkan kalau ga punya teman diskusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan hidup terutama soal anak. Gak bisa membayangkan kalau gak bisa menceritakan semua unek unek yang ada dalam pikiran kepada papa, mungkin bisa jadi semua ketulisnya jadi di facebook :p. Syukur kepada Tuhan kalau papa mau membaca teori parenting dan kita bisa memilih mana yang kita sepakati buat diterapkan dan mana yang nggak. Terimakasih juga kalau sesekali papa mau terjun ke dapur dan sabarrrr menahan lapar kalau sesekali mama telat masaknya. Terimakasih juga kalau mengajarkan mama menjadi orang yang lebih sabar dan ga buang energi buat orang-orang yang kadang memancing emosi. Terimakasih mau selalu mendengarkan semua ocehan baik penting maupun ga penting dari mama. Terimakasih karena papa setiap hari mau mengajak Jonathan main walaupun papa sudah cape pulang kerja dan sebenernya masih pengen mrogram atau berkarya lainnya.

Setahun terakhir ini banyak hal yang mungkin ga semua ditulis di blog, mulai dari pindah rumah ke deket kantor, pulang ke Indonesia 2 x setahun, ditabrak orang dari belakang yang bikin mobil masuk bengkel selama 3 bulan (puji Tuhan kita ga kegores sedikitpun), Jonathan mulai masuk sekolah preschool, mama dapat kesempatan kerja part time lagi, eyang datang berkunjung ke Chiangmai dan Jonathan yang akan dapat adik. Semuanya itu susah ataupun  senang membuat kita tambah kenal satu sama dan semakin menambah kebahagiaan kita karena kita semakin solid bekerjasama dalam setiap hal. Semoga di tahun-tahun mendatang kita tetap satu hati dan Tuhan senantiasa memberkati pernikahan dan keluarga kecil kita.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.