9th Wedding Anniversary

Sejak tahun lalu sampai sekarang, banyak hal yang kami alami dan syukuri. Setelah tahun sebelumnya mobil kami ditabrak, akhirnya kami sudah membeli mobil baru. Di saat Risna hamil, kami sempat pulang ke Indonesia, Eyang kakung dan putri sempat datang ke sini dua kali tahun lalu, Opung juga bisa datang menyambut kelahiran Joshua.

IMG_0029

Jonathan tumbuh dengan baik dan sehat, sekarang sudah masuk Foundation dan tahun ini rencananya akan masuk Grade 1. Kemampuan bahasa Thai Jonathan berkurang, dan bahasa Inggrisnya meningkat dengan baik. Dia juga semakin lucu secara verbal. Contohnya setelah melihat Doraemon episode di mana Suneo diculik, saya menjelaskan agar dia selalu berhati-hati ketika di mall atau tempat umum (dia mulai suka lari-lari sendiri), saya jelaskan juga kalau nanti kita bayar penculiknya nanti duit kita habis, Jonathan membalas “mungkin penculiknya punya kembalian? jadi duit kita gak abis”.

Joshua juga tumbuh dengan sangat cepat, bahkan sekarang beratnya sudah melebihi normal (11kg di usia 8 bulan), tapi karena dokter bilang tidak apa-apa, kami tidak merasa khawatir. Meski sering diganggu oleh Jonathan, Joshua sangat senang kalau diajak main oleh Jonathan.

Kami bersyukur atas segala berkat dan penyertaan Tuhan sepanjang hidup kami dan sepanjang pernikahan kami. Kami masih punya banyak rencana ke depan, kiranya kami masih diberi umur panjang dan bisa banyak berkarya.

20160124_142600-2

Satu tanggapan pada “9th Wedding Anniversary”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.