Mini bluetooth audio receiver

Ini sekedar info buat yang belum tahu: dengan 1.69 USD (atau sekitar 25 ribu rupiah dengan kurs saat ini) kita bisa mengubah earphone menjadi earphone bluetooth. Sebenarnya benda ini sudah lama ada, dan sebelumnya sudah pernah beli, tapi hilang entah di mana (agak sulit dicari karena ukurannya relatif kecil). Benda ini juga bisa dihubungkan ke AUX di mobil yang tidak mendukung bluetooth supaya kita bisa memutar lagu dari ponsel ke sound system mobil.


Benda ini sangat mudah dipairing ke iOS maupun Android. Saya cukup sering menemui masalah dengan bluetooth, harus pair/unpair beberapa kali baru nyambung, tapi benda ini bisa langsung terhubung. Ada tombol + dan – yang sekaligus sebagai tombol prev dan next song. Jika kita tekan sekali, maka plus adalah untuk prev song (iya simbolnya ke kanan, harusnya next, tapi saya coba di Apple Music, itu akan ke previous song), jika kita tahan tekan + maka akan memperbesar volume suara.

Range bluetoothnya cukup jauh. Saya sudah mencoba meninggalkan iPhone di lantai 2 dan signalnya masih bagus sampai di lantai 1. Perkiraan saya sekitar 10 meter masih bisa terdengar jelas dan tidak terputus.

Benda ini dicharge menggunakan micro USB, dan sekarang belum saya test baterenya bisa tahan berapa lama. Menurut review orang lain, bisa tahan antara 2-3 jam. Menurut saya ini lebih dari cukup mengingat saya tidak pernah berlama-lama memakai earphone dan HP. Andaikan butuh lebih lama, mudah mengisi benda ini dengan powerbank karena benda ini bisa dicharge sambil dipakai.

Perhatikan bahwa benda ini memakai colokan lightning, jadi headphonenya harus punya colokan lightning (atau memakai adaptor lagi)

Menurut saya benda ini lebih praktis daripada memakai splitter hanya supaya bisa mencharge dan mendengarkan lagu pada saat yang sama. Solusi ini juga jauh lebih murah daripada airpods yang harganya hampir 100 kali lebih mahal (159 USD vs 1.69 USD).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.