Pemilu 2019: Kami Sudah Memilih

Lanjutan dari postingan sebelumnya cerita pemilu Indonesia 2019. Surat suara yang sudah diterima dari beberapa waktu lalu, akhirnya kemarin kami kirimkan kembali ke KBRI Bangkok.

Isi amplop surat suara itu ada 3 amplop. Amplop nomor 2 merupakan amplop untuk mengirimkan kembali ke KBRI yang sudah ditempeli perangko, jadi tinggal dimasukkan ke kotak pos, atau diberikan ke petugas pos untuk yakin surat suaranya tiba sebelum tanggal 16 April 2019 di Bangkok.

3 amplop dalam amplop besar yang diterima untuk pemilu

Setelah dicoblos, surat suara masuk ke dalam amplop yang diberi nomor 3. Amplopnya jelas diberi label mana amplop suara memilih presiden dan wakilnya, dan mana amplop untuk memilih anggota DPR Pusat. Kalau memang gak sambil melamun, harusnya gak sampai salah masukin ke amplopnya. Masing-masing amplop jangan lupa di lem kembali, lalu dimasukkan ke dalam amplop nomor 2.

Selain 2 amplop surat suara, jangan lupa menandatangani formulir C6, memotong bagian bawahnya dan masukkan juga ke dalam amplop nomor 2. Setelah semua masuk, amplop nomor 2 nya juga di lem dan siap untuk dikirm kembali.

suara dari kami sudah dikirim ke KBRI Bangkok

Senang rasanya sudah menentukan pilihan dan mengirimkan kembali surat suara. Buat teman-teman yang memilih lewat pos, jangan sampai kelupaan kirim kembali segera ya. Batas waktunya harus diterima sebelum tanggal perhitungan suara (17 April 2019).

Pemilu di luar wilayah Indonesia diadakan serentak tanggal 10 April 2019, sedangkan pemilu di Indonesia diadakan serentak tanggal 17 April 2019. Untuk kamu-kamu yang sudah terdaftar memilih lalu mendadak ada tugas kantor, cobalah mencari tahu gimana caranya supaya hak pilihnya gak hilang.

Buat yang sudah siap memilih dan tau mau milih yang mana, ini ada petunjuk cara memilih supaya pilihannya sah. Jangan sampai suaranya jadi hilang karena surat suara tidak sah.

pastikan memberi tanda yang sah supaya suaranya tidak hilang

Saya mengajak teman-teman untuk menjadi warga negara yang baik dengan menggunakan hak suara kita. Jangan ribut-ributnya di timeline medsos aja hehehe. Jangan tanya kami milih siapa, karena itu rahasia 🙂

Yuk, kita sukseskan pesta demokrasi rakyat di Pemilu 2019 dengan menggunakan hak suara kita dengan datang ke TPS di mana kita terdaftar untuk memilih.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.