Talk Nerdy to Me: The World in Facts, STATS, and Geeky Graphics

Jonathan agak mirip dengan saya waktu masih seusianya: suka belajar dan menghapalkan banyak fakta baru. Jadi ketika saya melihat ada buku Talk Nerdy to Me di Big Bad Wolf book sale, saya langsung terpikir untuk membelinya.

Sudah beberapa kali dia membaca secara random halaman-halaman di buku ini. Buku ini sekedar berisi fakta/infografis berbagai hal. Contohnya: mengenai gunung berapi, tenaga nuklir, ruang angkasa, bahkan soal agama-agama di dunia.

Buku ini menurut saya agak terlalu “random”, dan mungkin tidak semua anak akan suka buku ini. Bagusnya buku semacam ini adalah: bisa melengkapi pengetahuan umum seorang anak dan bisa jadi awal untuk eksplorasi lebih banyak lagi. Ini mungkin bisa dibandingkan buku jaman dulu buku pintar rangkuman pengetahuan umum. Tapi buku ini jauh lebih menarik infografisnya.

Memiliki anak yang senang menghapalkan fakta-fakta semacam ini kadang menyenangkan dan kadang agak “menyebalkan” karena ingin selalu bercerita fakta baru. Bagusnya dengan ini Jonathan jadi tahu lebih banyak tentang dunia dan bisa menjadi suplemen untuk pelajaran homeschoolnya.

Buku ini juga membuat Jonathan tertarik pada acara pengetahuan yang agak random di Netflix: Brainchild. Mungkin akan saya bahas acara ini di posting lain.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.