Joshua dan ABC

Belakangan ini, kami mulai jarang ajak Joshua ke mall karena terakhir ke mall suka ga susah diajak pindah tempat, sementara kalau ke mall itu kan gak bisa cuma diam di 1 tempat saja karena biasanya ya ke mall itu buat anter Jonathan taekwondo sambil beli ini dan itu.

Hari ini Joe gak bisa anter Jonathan, jadi saya yang harus anter Jonathan ke kelas taekwondonya. Kelas taekwondonya ini lokasinya di mall Central Airport Plaza, dan ya Joshua gak bisa ditinggal karena di sini kami gak punya orang lain yang bisa dititipin Joshua di rumah.

Tadinya saya sempat mikir, aduh ini Joshua diajak ngapain ya beberapa jam di mall. Ternyata, karena udah cukup lama gak ngemall, malah nemu ada beberapa mainan gratisan yang berubah dan malah jadi bisa bikin Joshua cukup lama bermainnya.

Dari semua mainan yang ada, tema permainan Joshua selalu membentuk ABC dan 123. Mainan di mall tadi juga akhirnya ga jauh-jauh dari membentuk huruf dan angka. Ini saya posting sekalian siapa tau bisa jadi ide ngajakin anak main. Oh ya, semua ini bukan saya yang ajarin tapi, Joshua aja selalu kreatif mainan apa aja dijadikan bentuk huruf dan angka.

bisa tebak Jonathan yang mana?

Setelah antar Jonathan ke kelas taekwondonya, perhentian pertama adalah kolam bola. Kolam bola ini baru sekali ini Joshua mainkan, karena terakhir kami ke mall belum ada mainan ini. Kolam bolanya dangkal, jadi Joshua bisa singkirkan bola-bolanya dan punya tempat kosong untuk mulai berkreasi dengan huruf-hurufnya. Saya gak berhasil foto semua huruf, lagipula sebelum selesai sampai Z ada anak-anak lain ikutan masuk ke kolam bola dan jadinya ga bisa main huruf-huruf lagi deh.

Lumayan lama juga main di kolam bola sebelum diganggu anak-anak lain itu. Selanjutnya mau pindah untuk main lego, tapi eh chocho train gratisan lagi berhenti, jadilah kita naik train dulu. Di train pas foto-foto, Joshua juga sempat bikin beberapa huruf ABC waktu lagi diajakin selfi. Tapi karena hasil fotonya kurang bagus, lebih baik gak diupload di sini hehehe.

Naik train itu mutar keliling lumayan waktunya hampir 15 menit, ditambah dengan waktu menunggu kereta berangkat ya lumayan menghabiskan waktu 20 menit. Kalau lagi gak ada kerjaan di mall, ya beginilah bawa anak mainan gratisannya kereta api gratisan ini berasa menyenangkan karena gak harus ngejar-ngejar Joshua hehehe.

Abis naik kereta api, akhirnya lanjut ke tujuan semula. Mainan lego gratisan juga. Oh ya semua mainan gratisan ini untungnya letaknya di lantai yang sama, tapi lokasinya tidak bersebelahan. Bisa dibilang dari satu tempat ke tempat yang lain ya dari ujung ke tengah dan dari tengah ke ujung satunya hehehe.

Mainan lego juga dibentuk jadi ABC. Ketika sampai di huruf D, Joshua teringat dengan D for domino. Selanjutnya ya legonya dijadikan seperti domino, dibentuk angka dan dijatuhkan hehehe.

Tadi lumayan mainan lego dominonya, dari angka 1 sampai 10. Akhirnya sampai saya harus bujukin dia biar udahan karena Jonathan sudah mau selesai latihan taekwondonya dan saya juga sudah lapar.

Biasanya kalau diajakin makan, Joshua akan semangat sekali langsung mau makan, tapi entah kenapa tadi mungkin dia belum lapar dan cukup lama membujuk dia biar udahan. Pas setelah angka 10 dia udah mau pergi, eh balik lagi mulai dengan huruf A, untung berhasil dialihkan dan jadi juga makan sebelum pulang ke rumah.

Total hari ini di mall dari jam 5 sampai jam 8. Mungkin buat mall di Jakarta segitu mah sebentar ya, tapi buat mall di sini itu dah lama, apalagi kalau harus nungguin anak main tapi gak bisa ditinggal main sendiri hehehe. Bersyukur Joshua hari ini moodnya bagus dan mau diajak pindah-pindah tempat. Senang dengan mall di sini juga yang menyediakan banyak mainan gratisan, jadi ngemall itu gak harus banyak biaya ekstra untuk mainan anak-anak.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.