Game Console: Wii

Saya sebenarnya jarang main game, Joe lebih banyak main game walaupun bukan pemain game hardcore. Dari dulu, dia senang aja main game di berbagai game console. Salah satu game console yang masih dimainkan sampai sekarang itu Wii dari Nintendo. Kami membeli Wii sekitar tahun 2008 karena ada game Wii Sports, di mana kita bisa bermain dan bergerak dan bukan hanya duduk saja seperti main game lainnya. Dulu awalnya suka main game Wii Sports, ceritanya buat pengganti bayar keanggotaan di gym, mending beli Wii saja. Belakangan, setelah ada anak-anak, mulai suka main game Mario Carts, Big Brain Academy, Cooking Mama dan Just Dance.

Dalam kurun waktu 12 tahun, Wii yang kami beli itu tidak terus menerus dimainkan. Ada masa di mana kami lupa kalau kami punya Wii. Tapi game console ini sudah banyak dimainkan ketika mulai bosan dengan mainan yang lain dan atau ketika ada oppung, eyang bahkan Oma nya anak-anak datang berkunjung di Chiang Mai. Pernah juga, kami main bersama teman-teman Indonesia di Chiang Mai, ketika anak-anak masih bayi (yang main ortunya bukan bayinya). Setiap kali main Wii, selalu membawa hiburan untuk yang main maupun untuk yang menonton yang main. Kadang-kadang setelah berhari-hari main, jadi berhenti main karena kehabisan baterai untuk wiimote-nya. Pernah beli baterai yang bisa diisi ulang, tapi suka lupa buat isi ulangnya hehehe.

Game console Wii kami yang pertama pernah di “hack” juga oleh Joe, dan beberapa tahun lalu, akhirnya consolenya rusak karena lama ga dimainkan dan mungkin sudah umurnya saja. Sekarang ini sudah ada generasi berikut dari Wii yaitu Wii U, tapi kami tidak membeli Wii U karena pengalaman membuktikan, kami tidak terlalu sering memainkannya dan permainan di Wii masih terasa cukup seru kalau mau main game. Jadi kami memilih cukup dengan Wii saja.

Sekarang ini, harga Wii sudah sangat murah dibandingkan 12 tahun lalu, bahkan di Chiang Mai, kadang ada yang menjual Wii nya lengkap dengan aksesori wiimote dan koleksi game dengan harga sangat murah. Tapi selama ini, setiap kali mau beli dari orang yang menjual Wii-nya, saya selalu kalah cepat. Akhirnya tahun lalu, Joe memutuskan membeli Wii lagi yang bekas dari ebay.

Beberapa hari ini, anak-anak inget lagi dengan game Wii. Game yang paling banyak dimainkan hari ini adalah game: Just Dance, Mario Party dan Big Brain Academy. Joshua belum bisa mainin game-nya dengan benar, karena dia masih belum bisa menggunakan wiimote untuk memilih menu di layar tv. Joshua suka melihat Jonathan main terutama main Just Dance.

Hari ini, Joshua main sampai keringatan, tapi gak mau berhenti. Saya aja udah cape mainnya, eh dia masih semangat terus bilang jangan berhenti mainnya. Lucu sebenarnya melihat mereka menari-nari niruin gerakan tariannya, apalagi gerakannya tentunya gak selalu benar. Tapi ya, yang penting memang semangat bergeraknya hehehe.

Pada semangat main just dance sampai keringatan

Jadi ingat, sebelum menemukan game Just Dance di Wii, saya dan teman-teman di kost dulu sering main game Dance-Dance Revolution. Awalnya membeli game console PS1 bekas dengan bonus cd game yang banyak termasuk dance-dance revolution. Setelah menemukan dance pad-nya, sering deh dulu main dance-dance revolution. Sayangnya, baik dance pad nya, PS 1 nya dan cd gamenya sudah rusak, padahal dulu sengaja dibawa ke Chiang Mai. Pengen juga mengajak anak-anak main dance-dance revolution dengan menggunakan dance pad, tapi belum menemukan lagi pengganti dance pad dan game consolenya. Di Wii, ada juga mainan seperti dance dengan menggunakan balance boardnya, tapi lebih seru main di dance pad sih.

Ngomong-ngomong, ada yang masih punya Wii gak? Biasanya suka main game apa di Wii? Atau jangan-jangan ada yang masih punya dance pad dan main dance-dance revolution di PS 1 ?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.