Musik K-Pop

Menurut Wikipedia:

K-pop (abbreviation of Korean popKorean: 케이팝) is a genre of popular music originating in South Korea.

Menurut saya: K-Pop itu lagu Korea yang biasanya penyanyinya banyak dan nari-nari hehehe. Saya penonton k-drama tapi bukan penggemar k-pop, saya baru tahu nama-nama band k-pop belakangan ini karena ada beberapa teman yang suka mendengar k-pop. Saya lebih suka mendengar lagu original soundtrack (ost) dari sebuah drama daripada dengerin lagu k-pop.

Saat ini k-pop memang sudah populer juga di dunia internasional. Kemarin waktu saya lagi agak rajin belajar piano, waktu buka aplikasi simply piano saya menemukan ada lagunya BTS yang memang cukup terkenal (dan saya juga tau nama BTS dari teman-teman saya penggemar k-pop).

lagu k-pop di aplikasi simply piano

Waktu Jonathan main Just Dance versi 2020 di Wii, tanpa sengaja saya perhatikan kalau lagu yang dinyanyikan itu lagu berbahasa Korea. Waktu saya google judul lagunya, benar saja, lagu k-pop. Waktu saya tanyakan ke teman saya, langsung deh dikasih rekomendasi lagu-lagu lain yang enak buat gerak badan hehehe.

Karena saya lebih suka mendengarkan musiknya daripada nonton YouTubenya, saya coba cari lagunya di apple music dan menemukan ada kategori K-Pop Workout. Lumayan juga, gak perlu pilih-pilih lagu sendiri, sudah ada banyak lagu k-pop tinggal didengarkan saja.

Belakangan ini, saya jadi memasang lagu k-pop juga di mobil terutama kalau sedang mengantuk! Musiknya lumayan bikin seger lagi dan tidak mengantuk. Saya pasang lagunya tetap dengan volume yang tidak terlalu keras, karena saya suka ga kuat juga dengerin musik yang terlalu menghentak dan bersuara keras.

playlist k-pop workout dari apple music

Jonathan sepertinya suka mendengarkan musik k-pop. Katanya lumayan bikin bersemangat dan pengen bergerak. Kalau ada Joshua saya tidak pasang lagu korea, baik itu k-pop ataupun ost. Joshua ini cepat sekali menirukan untuk membunyikan kata-kata baru yang dia dengar walau tidak tau artinya. Jadi untuk menghindari bertambahnya koleksi bahasa Joshua, lebih baik dia tidak usah ikut dengar dulu hehehe. Nanti saya yang pusing soalnya kalau dia ngomong anyeong haseyo hahaha.

Apakah saya akan menjadi penggemar k-pop juga? sepertinya tidak. Saya lebih suka ost kdrama sebenarnya efek samping dari nonton dramanya, selain itu lagu ost biasanya lebih bisa didengarkan kata-katanya sekalian jadi bagian dari belajar bahasa Korea yang sampai sekarang rasanya belum terlalu banyak kemajuan hehehe.

Kalau kamu suka lagu dari kdrama atau k-pop? Apa grup k-pop favorit kamu?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.