Menikmati Akhir Pekan di Rumah

Hari ini, setelah sekian Sabtu Joe harus lembur atau selalu ada urusan yang harus dikerjakan, kami bisa menikmati akhir pekan di rumah saja. Loh, kenapa gak jalan-jalan? Buat sebagian orang mungkin trend itu mengajak anak-anak staycation – nginep di hotel yang tidak terlalu jauh dari rumah, supaya suasana berbeda gitu. Tapi buat kami, hal itu tidak berlaku. Rumah itu udah paling lengkap hiburannya. Jarang sekali merasa bosan di rumah seharian, malahan rasanya santai dan bisa mengerjakan banyak hal (walaupun nulisnya akhirnya tetap dilakukan jelang tengah malam hehehe).

polusinya begini, lebih baik di rumah saja

Sebenarnya, tadi pagi kami tanyakan sih ke anak-anak, mau ke taman, ke zoo, ke mall atau di rumah saja. Jawabannya: di rumah saja! Oke deh sip, saya yang sedang agak pilek dan sakit tenggorokan juga setuju. Sepertinya, antara polusi udara yang belum berkurang, udara yang mulai panas dan penyebaran virus corona, di rumah saja memang pilihan paling tepat.

Terus di rumah ngapain aja biasanya? Joshua main segala mainan yang ada di rumah terutama domino. Dia juga menemukan huruf yang bisa ditempel ke dinding kamar mandi yang sudah lama tidak dimainkan. Dia juga sempat ajak papanya keluar sambil bawa-bawa huruf J dan bilang J for Jog – ngajakin jogging ceritanya hahaha. Jonathan setelah selesai mengerjakan tugas kumon Thai ya baca buku dan sesekali rebutan mainan sama Joshua atau bertanya ini dan itu.

Jogging keliling komplek sambil bawa-bawa huruf J

Kalau saya dan Joe hari ini ya kebanyakan ngobrol berbagai hal mulai seputar Chiang Mai, Thailand, situasi politik di Indonesia, rencana mudik atau nggak dan tentunya efek virus corona terhadap ekonomi global. Seperti biasa, Jonathan suka nguping dan menginterupsi kalau ada hal yang dia tidak mengerti. Kalau Joshua sepertinya belum tertarik untuk nguping obrolan papa mamanya.

Selesai makan siang, saya menemani Joshua tidur siang. Biasanya menemani tidur siang itu tidak berarti ikut tidur siang. Tapi hari ini saya memutuskan untuk ikut tidur siang dengan harapan segera sembuh dari pilek. Rasanya kesempatan tidur siang itu sangat langka sekali. Joe menikmati waktu mrogram tanpa gangguan anak-anak yang sedang tidur hehehe (saya ga bilang kerja, karena mrogram itu hobi buat Joe, bukan kerja).

Bangun tidur siang, anak-anak gangguin papanya yang sedang kerja. Mamanya? nonton serial Grey’s Anatomy dan memutuskan memulai nonton Itaewon Class (baru 1 episode, tapi sepertinya cukup menarik jalan ceritanya). Selesai makan malam, nonton serial McGyver dan nonton Lion King di TV. Animasi Lion Kingnya yang terbaru keren ya, terlihat seperti nyata. Jonathan melihatnya sampai bilang: masa sih itu bukan beneran?

Satu hal yang membuat hari ini tidak repot dalam menyiapkan makanan adalah terutama karena saya sudah punya persediaan makanan yang bisa dipersiapkan dengan cepat. Masak makanan yang tinggal goreng atau kukus. Sebenarnya bisa juga memesan makanan dengan aplikasi, tapi biasanya memilih menunya bisa lebih lama lagi. Jadi buat saya, lebih gampang kalau memang sudah punya bahan makanan di kulkas yang waktu persiapannya cuma sebentar (bisa disambil nonton dan merajut hahaha).

Liburan buat kami itu ya seperti ini, gak usah packing, gak cape nyetir, makanan tersedia pada waktunya dan ga pake lama mempersiapkannya. Gak perlu capek banyak jalan, atau nyetir atau bawa-bawa barang daaaan gak perlu keluar duit sama sekali hahaha.

Kalau kalian tim di rumah saja atau tim keluar rumah seharian di akhir pekan?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.