Ayo Menulis Setiap Hari bersama KLIP

Udah bosan baca berita dengan judul yang dilebih-lebihkan? Udah bosan baca hoax? Udah bosan baca berita yang simpang siur? Sekarang waktunya kita yang menulis, supaya berita di Internet isinya lebih bervariasi.

Gak usah bingung mau nulis apa, kita bisa menuliskan mulai dari apa yang menjadi hobi kita, buku yang kita baca, kegiatan menarik untuk keluarga dan anak yang kita lakukan, film yang kita tonton, produk menarik yang kita pakai, merekomendasikan hal-hal yang kita anggap layak untuk direkomendasikan, atau bisa juga sekedar puisi dan curhat colongan. Daripada pusing kepala melihat berita yang ada, lebih baik menulis di halaman sendiri. Berbagi cerita ataupun informasi.

Menulis setiap hari itu awalnya terasa sulit, apalagi kalau sendiri. Tapi kalau menulis dengan ada komunitas yang saling mengingatkan dan menyemangati, lama-lama rasanya ada yang hilang kalau gak menulis 1 hari.

sumber: FB KLIP

Kelas Literasi Ibu Profesional tahun 2020 masih menerima pendaftaran sampai tanggal 20 Maret 2020. Masih ada waktu kalau mau bergabung untuk menulis setiap hari.

Sebenarnya, walaupun diharapkan kita menulis setiap hari, tapi tentunya tidak mudah untuk melakukannya. Grup ini tidak banyak persyaratan, pokoknya kita nulis dan laporkan setiap harinya ke dalam google form. Bisa nulis di media sosial, blog ataupun google docs yang tidak dishare ke umum.

Kenapa pendaftaran ditutup tanggal 20 Maret? Grup ini memang tidak banyak syarat, tapi tentunya harus ada yang bisa diukur untuk mengetahui apakah kita konsisten menulis. Setiap bulan para admin akan memeriksa berapa banyak tulisan yang kita setorkan dan membagikan 3 badge cantik yang bisa dikoleksi sesuai dengan jumlah tulisan kita.

Syarat minimum mendapatkan badge dasar itu dalam sebulan kita harus menulis 10 hari dan bukan ditumpuk dalam hari yang sama. Dalam setahun dibagi 3 sesi masing-masing 4 bulan, dan setiap sesi minimal dapat 2 badge minimum. Syarat lulus dalam setahun kita harus dapat 7 badge.

Kegiatan menulis ini akan berjalan sepanjang tahun. Sesi pertama tersisa 2 bulan lagi. Kalau kita bergabung tanggal 20 Maret, masih sempat untuk mendapatkan badge dasar untuk Maret dan April. Kalau tidak dapat 2 badge di sesi 1 otomatis dianggap tidak lulus.

Cara gabungnya mudah, langsung saja bergabung dengan Facebook Group KLIP. Terus setorkan tulisan mulai bulan Maret. Eh hampir lupa, grup ini khusus untuk perempuan ya, walau namanya Kelas Literasi Ibu Profesional grup ini bukan untuk ibu-ibu saja, tapi bisa untuk semua perempuan.

Ditunggu ya di KLIP.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.