Ulang tahun ke-5 Joshua

Hari ini adalah ulang tahun ke-5 Joshua. Walaupun saat ini sudah memasuki era new normal, tapi kami tidak merayakan ulang tahun Joshua bersama teman-teman, cukup sekeluarga saja. Joshua saat ini sedang sangat suka Minecraft, jadi saya terpikir untuk membuatkan ucapan selamat di Minecraft.

Happy Birthday di Minecraft

Saya dan Jonathan membuat ucapan selamat di server lokal kami, berupa tulisan Happy Birthday Joshua, dan juga sebuah kue besar dengan angka 5 di atasnya. Saya dan Jonathan bekerja sama di server minecraft memakai Raspberry Pi 4 (saya memakai versi yang 4 GB untuk server Minecraft).

Joshua sangat senang ketika kami tunjukkan tulisan dan kuenya, dan bilang: Thank you for the Birthday. Beberapa kali dia lalu minta diteleport kembali ke lokasi Happy Birthday Joshua. Meskipun kami bermain di lantai yang sama, tapi Jonathan ada di ruang terpisah, jadi kami memakai mumble untuk berkomunikasi di server lokal kami.

Server kami bisa ngobrol bareng

Di sore hari, Risna keluar untuk membeli kue ulang tahun untuk Joshua, kue es krim dengan Oreo. Es krim dan coklat memang kesukaan Joshua, jadi dia sangat senang sekali menikmati kuenya.

Di usianya yang 5 tahun, Joshua sudah dekat tingginya dengan Jonathan yang sudah hampir 10 tahun, ukuran badannya pun sudah mendekati Jonathan. Sudah banyak perkembangan Joshua tahun ini, dan kami berharap Joshua akan makin mandiri di usianya yang baru. Tadinya kami berharap tahun ini Joshua sudah mulai bisa sekolah, tapi rasanya dengan kondisi saat ini, kami akan meneruskan homeschool untuk Joshua.

Jonathan dan Joshua

One thought on “Ulang tahun ke-5 Joshua”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.