Big Bad Wolf Online di Thailand

Setelah tahun lalu tidak ada acara Big Bad Wolf (BBW) di Thailand, tahun 2020 ini, acara BBW kembali lagi dan berhubung pandemi, acaranya diadakan online tanggal 3-13 September 2020. Dan hari ini, buku-buku yang kami pesan sudah tiba semuanya.

Kalau 2 tahun lalu kami datang beberapa kali ke lokasi BBW, tahun ini juga kami memesan sebanyak 3 kali karena situsnya yang sempat lambat dan down. Sepertinya pandemi membuat banyak orang mencari buku bacaan bagus, dan BBW adalah waktunya membeli buku banyak dengan harga lebih murah.

Berdasarkan pengalaman dari BBW sebelumnya, semua buku yang kami beli untuk Jonathan sudah habis dia baca, beberapa box set seperti Murderous Math, ataupun Diary of Wimpy Kids, semua sudah dibaca. Beberapa buku Secret Coders yang kami temukan di BBW juga membuat kami membeli box set nya dari Amazon dan semua sudah dibaca habis. Buku Talk Nerdy to Me yang dibeli Joe juga ikut dibaca sama Jonathan.

Punya anak yang suka membaca, memang jadi pembenaran untuk borong buku yang banyak. Sepertinya di rumah, saya yang paling lambat membaca. Buku famous five yang saya beli baru selesai 1 cerita dari 3 buku. Karena saya lebih suka baca buku digital, kali ini saya beli 1 buku saja untuk saya.

Buku Why, pesanan BBW untuk saya

Buku ini menarik karena judulnya bikin penasaran, hehe. Penulisnya seorang Astrophycist. Jadi ini buku kategorinya buku psikologi dan neuroscience. Saya belum bisa cerita banyak tentang buku ini karena baru baca sekilas.

Dari 3 box pesanan yang datang, hampir semuanya buku Jonathan dan Joshua. Joe membeli buku tentang dinosaurus dan serangga, melengkapi ilmu yang didapat dari kursus di Coursera.

Waktu BBW 2 tahun lalu, kami melihat buku yang ditulis Lucy dan Stephen Hawking George Series ini di websitenya tapi tidak menemukannya ketika berbelanja langsung. Tahun ini, kami menemukan 2 buku yang tersedia di BBW dari 4 buku yang ada dalam box set nya.

Kami juga membeli beberapa box set seri Horrible Science dan buku-buku Horrible Histories. Judulnya sepertinya menyeramkan ya, tapi isinya menarik cara menyajikannya. Buktinya Jonathan belajar banyak dari Horrible Geographies dan Murderous Math yang dibeli sebelumnya.

Kami membeli beberapa buku dengan tema Minecraft, Pokemon dan juga beberapa buku aktivitas anak. Sayangnya tidak ada buku Super Mario, padahal anak-anak lagi senang dengan game Super Mario. Oh ya, saya juga membeli 1 buku Roald Dahl karena buku itu ternyata tidak ada dalam set buku yang saya beli bekas pakai dari keluarga homeschoolers lainnya.

Kalau ditanya, lebih senang ke BBW offline atau beli buku BBW online? Nah ini tuh ada plus minusnya. Kalau datang langsung melihat banyak buku secara langsung, godaanya juga besar dan judul-judul yang tadinya belum diketahui jadi pengen juga. Seperti 2 tahun lalu mendapat buku Space Taxi, padahal sebelumnya tidak tahu tentang buku itu. Sayangnya, tahun ini tidak ada buku bundle lainnya.

Belanja buku di BBW online, kadang-kadang harus mencari-cari kira-kira buku apa yang akan menarik untuk dibeli. Tapi jadinya kekalapan membeli bukunya jadi lebih terbatas. Hanya bisa membeli yang sudah tahu judulnnya atau topik yang dicari saja.

Kesan BBW online kemarin, situs belanjanya kurang siap melayani pembeli di Thailand. Beberapa hari pertama situsnya lambat dan sempat tidak bisa diakses sama sekali. Beberapa hari terakhir, kebanyakan stok buku yang dicari sudah habis. Tapi senang juga bisa mendapat buku yang 2 tahun lalu tidak didapatkan.

Sepertinya, cukuplah belanja buku kali ini untuk stok sampai BBW berikutnya. Sekarang waktunya untuk memilih buku yang sudah tidak dibaca lagi untuk keluar dari rak buku dan memberi tempat untuk buku-buku baru.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.