Klub Buku KLIP

Hari ini merupakan hari terakhir Zoom meeting Klub Buku KLIP tahun 2020. Karena pada malam hari Drakor Class ada IG Live FINALE juga, maka zoom meetingnya diadakan siang hari. Istimewanya, karena Drakor Class itu juga anggota KLIP juga, sebagian besar yang hadir di zoom meeting juga KLIPers yang anggota Drakor Class. Tapi tentunya, ketika kegiatan Klub Buku dimulai, cerita drakornya ditahan dulu yaa.. Hehehe.

Ada banyak buku yang dibagikan oleh teman-teman yang hadir. Tapi, untuk review lengkapnya tunggu tulisan berikutnya ya, hari ini mau tulis kesan-kesan dengan Klub Buku KLIP ini sendiri.

Quote Favorit dari Austion KLEON

Sejujurnya, awal tahun 2020, memang sempat rajin baca buku. Tapi kemudian, seperti biasa, kebiasaan baca buku agak berkurang. Padahal waktu itu banyak di rumah saja. Terus, beberapa bulan lalu, diminta mbak Shanty buat membantu di Klub Buku KLIP. Tugasnya sederhana sih, mencari quote untuk mengajak teman-teman KLIP membaca lalu membagikan apa buku yang menarik sedang di baca setiap minggunya.

Tidak setiap minggu sih ada yang nimbrung di thread baca buku, mungkin karena banyak yang juga seperti saya, mulai ketinggalan baca. Tapi, walau demikian, setiap ada Zoom meeting yang diadakan sekali sebulan, tetap ada saja yang hadir dan membagikan cerita tentang buku -buku menarik yang dibaca.

Libur akhir tahun ini semoga bisa baca buku lagi ya teman-teman

Nah, akhirnya kepikiran nih sebuah cara untuk mengembalikan kegiatan membaca. Sebenarnya ini bukan ide baru, tapi saya mengusulkan gimana kalau kita memulai membaca 15 menit sehari dan mengisi formulir kalau sudah baca 15 menit. Terserah mau baca buku yang sama atau buku berbeda setiap harinya. Dan ternyata, hasilnya lumayan sih, jadi ada beberapa teman yang berhasil kembali membaca buku dan tentunya thread baca buku mulai ramai kembali.

Hal yang paling berkesan dari ikut Klub Buku KLIP ini tentunya karena ketika mencari quote untuk dibagikan, rasanya jadi dapat pengingat lagi untuk tetap membaca. Gimana cara mau nulis kalau malas baca, ya toh! Tontonan drakor saja tidak cukup buat bahan baku tulisan. Tetap harus membaca.

Untuk hari ini, saya bagikan quote-quote dari Klub Buku KLIP saja, semoga berguna untuk memotivasi kita membaca buku.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.