Mudah Ajak Anak Sikat Gigi dengan Pokemon Smile

Dari kecil, kami berusaha mengajarkan anak-anak sikat gigi setiap pagi dan malam setiap habis makan, tapi yang terjadi mereka cuma gigit-gigit sikat gigi dan bukanya sikat gigi dengan bersih. Urusan buka mulut untuk dibantu sikat gigi tidak pernah dilakukan dengan suka rela. Diberikan contoh tidak selalu diikuti, diberi berbagai game tentang meyikat gigi, tapi tidak selalu bersih kalau tidak diperhatikan. Sampai akhirnya, Joe menemukan aplikasi Pokemon Smile.

Gosok gigi dengan pokemon smile

Sejak main Pokemon Go, Jonathan memang menghapal berbagai jenis Pokemon dan menyukai segala game pokemon termasuk game yang lama. Waktu diberikan aplikasi Pokemon Smile, yang menggosok gigi sambil menangkap pokemon, akhirnya Jonathan bisa lebih bersih menggosok giginya.

Aplikasi ini gratis dan bisa diunduh untuk ponsel android maupun iphone. Aplikasinya ada musiknya sambil menyikat gigi, kita bisa set mau sikat giginya berapa menit. Lalu diakhir menyikat gigi, anak-anak akan diminta menangkap pokemonnya. Ada berbagai jenis pokemon yang bisa ditangkap, jadi misinya adalah membuat anak-anak semangat untuk menyikat gigi, karena setelah sikat gigi mereka bisa menangkap pokemonnya.

Kalau sikat giginya dilakukan asal-asal, pokemonnya bisa saja tidak muncul di akhir atau tidak bisa ditangkap. Aplikasinya mengunakan AI untuk mendeteksi pose anak ketika menyikat gigi.

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di video trailernya ya.

Official Trailer Pokemon Smile

Setelah hampir 6 bulan Jonathan memakai aplikasi Pokemon Smile, Joshua mulai tertarik juga untuk ikut memakai pokemon smile sewaktu menyikat gigi. Tapi Joshua tidak mau mengerjakannya sendiri, dia lebih suka menyikat giginya bareng-bareng dengan Jonathan, menggunakan login Jonathan.

Sikat gigi bareng pakai aplikasi pokemon smile

Begini kelakuannya berdua sikat gigi sambil melihat aplikasi Pokemon Smile. Joshua memang masih belum biasa melihat ke diri sendiri di depan cermin sambil sikat gigi, tapi melihat ke aplikasi yang menyalakan kamera jadinya sebenarnya seperti pengganti cermin juga.

Karena ini mainan sebenarnya untuk sendiri-sendiri, jadi dekorasinya cuma bisa untuk 1 orang saja. Mereka bisa melihat dirinya di ponsel. Jadi memang kamera ponsel jadi seperti cermin, ditambahi dengan dekorasi lucu-lucuan yang bikin anak-anak senang.

Sebenarnya, kalau mau sikat gigi bareng gini juga lebih bagus sih. Jadi kerjaan mengingatkan anak untuk sikat gigi sekaligus beresnya, hehehe. Menjaga kesehatan gigi ini sangat penting, daripada nanti anak sudah besar giginya jadi bermasalah, jadi harus dari kecil diingatkan untuk membersihkan gigi yang baik dan benar.

Buat yang anak-anaknya tidak ada masalah dan sudah rajin sikat gigi, aplikasi ini sih tidak terlalu perlu, karena bisa bikin anak jadi tambah rajin lagi sikat gigi dan tambah lama di kamar mandi. Tapi untuk yang anakya masih suka ngasal sikat giginya dan terlalu sebentar udahan dan tidak bersih, mungkin bisa dicoba mengenalkan aplikasi ini. Gratis ini lah, hehehe. Tapi hati-hati kalau ponselnya tidak tahan air, jangan sampai malah kena basah ya.

Selamat ajak anak sikat gigi!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.