Happy Valentine 2021

Sebenarnya kami tidak merayakan Valentine secara khusus. Postingan ini mau berbagi hasil kerjaan desain Canva hehehe. Karena adanya foto-foto waktu kami makan siang, ya sekalian fotonya dipakai untuk masuk ke desain Canva.

Tadi pagi kami ke dokter gigi untuk saya dan Joe bersihkan gigi (valentine kok ke dokter gigi), nah pulangnya makan siang kami ke sebuah cafe yang relatif dekat dari rumah. Anggap saja mentraktir anak-anak karena sudah menunggu papa mamanya di dokter gigi selama 2 jam.

Karena kami di sini tidak ada yang bisa dititip anak-anak, kalau kami pergi ya memang anak-anak masih akan dibawa. Mereka juga masih belum cukup umur untuk ditinggal ber 2 saja di rumah.

Bear Hug Cafe

Tempat ini namanya Bear Hug Cafe. Desain interiornya banyak bear lucu-lucu. Pancakenya juga bentuk bear dan ice cream di mango sticky rice nya juga bentuk bear. Kalau mau, minuman kita juga bisa bisa dikasih foam berbentuk bear dengan tambahan biaya sedikit. Tapi tadi kami tidak pesan ekstra foam seperti itu.

Waktu kami datang, hanya ada 1 orang pelanggan di sana. Oh ya, tempatnya indoor , lengkap dengan AC dan ada filter udara juga. Setelah setiap tahun ada banyak polusi, sepertinya semua cafe melengkapi dengan filter udara untuk meyakinkan pelanggan tidak usah kuatir polusi.

Bagaimana dengan protokol kesehatannya? Saya perhatikan di bagian luar ada hand sanitizer. Ada juga disediakan qrcode untuk check-in ke aplikasi Thai Chana. Pegawainya juga memakai masker semuanya. Tapi terlepas dari itu, kami berani makan di luar karena di Chiang Mai sejauh ini sudah tidak ada kasus baru selama hampir sebulan (dan semoga tetap begitu).

Seperti kutipan yang saya sertakan dalam gambar: “All you need is love. But a little. chocolate now and then doesn’t hurt.” Makan di luar seperti ini tidak wajib walaupun ini hari valentine, tidak mengurangi kadar sayang satu sama lain dalam keluarga. Tapi tentu saja saya tidak menolak ketika diajak makan siang di luar, karena artinya berkurang piring yang harus dicuci hari ini, hehehe.

Desain Canva Pro

Oh ya, tentang belajar Canva yang saya mulai bulan Januari 2021. Akhirnya, setelah mengikuti berbagai kelas gratisan sampai kelas digital painting, saya memutuskan untuk mengikuti kelas Canva yang lebih lanjut dan juga sekarang punya Canva Pro. Mudah-mudahan bisa tetap rajin utak utik Canva nya.

Memakai Canva Pro memang jauh lebih menyenangkan karena bisa memakai semua elemen yang ada tanpa keterbatasan. Walaupun sampai sekarang, memilih warna dan huruf masih tetap saja membutuhkan waktu agak lama.

Kelas belajar Canva nya sebenarnya belum dimulai, tapi bonus dari kelas ini kami diberikan template yang bisa diisi. Template di atas ini berbunga dan kebetulan pas untuk momen valentine, makanya saya mengisi dengan foto-foto ala merayakan valentine. Di pas-pas in aja ya, pas makan siang tanggal 14 Februari, pas dianggap valentine-an.

Desain template ini dipotong 3 x 4 untuk diupload ke instagram. Tapi, malah saya upload ke blog duluan, hehehe. Tapi, setelah mengenal Canva, saya jadi mengerti kenapa banyak yang rajin update instagramnya.

Penutup

Ada yang lucu, tidak berhubungan dengan Canva ataupun Bear Hug Cafe. Tadi di jalan pulang dari dokter gigi saya melihat sebuah tempat laundry yang memberi promosi valentine sepanjang bulan Februari. Memang valentine sudah dipakai untuk kepentingan komersil ya.

Promosi Laundry edisi Valentine

Tempat itu namanya coin laundry, tapi bayarnya pakai QR Payment. Saya tidak mengerti kenapa mereka namanya coin laundry tapi menerima pembayaran QR Payment, mungkin juga mereka sudah punya koin khusus?

Gimana cerita valentine kamu? Semoga akhir pekan ini, kalaupun di rumah saja dan tidak ada kencan dengan si dia, bisa dipakai untuk beristirahat selain tetap melakukan hal yang produktif ya.

Happy Valentine!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.