Tentang Susu Beruang

susu beruang

Beberapa hari ini, susu beruang ramai dibicarakan di WAG yang saya ikuti. Awalnya, seorang teman bertanya kenapa di Indonesia susu beruang habis di mana-mana?

Lalu, ketika membaca tulisan teman yang baru selesai di vaksin, saya baru tahu kalau ada yang menyarankan untuk minum susu beruang sebelum dan sesudah vaksin.

Pertanyaan berikutnya tentu saja: “Apa sih khasiat susu beruang? Benarkan bermanfaat untuk menghilangkan efek vaksin?”

Karena saya tidak sedang promosi susu beruang, saya tidak akan menjawab apa khasiat susu beruang. Karena berikutnya obrolan menjadi tentang meme yang beredar seputar susu beruang yang berganti logo dan memakai naga sebagai iklan.

Susu Merk Beruang, Bukan Susu dari Beruang

Susu merk beruang ini adalah susu sterilisasi dengan cara UHT. Dulu saya tahunya susu beruang itu hanya versi di kaleng saja.

Tapi setelah di Thailand, saya juga tahu kalau susu beruang itu ada berbagai jenis dan bukan hanya disimpan di kaleng saja.

Ada susu yang dari malt, dan ada juga susu berupa susu bubuk yang difortified. Susu yang mengunakan kotak seperti susu UHT lainnya juga ada.

Saya sesekali membeli susu merk beruang ini. Buat saya sih, susu ini sama saja dengan susu merk lainnya, tapi memang terkadang saya beli karena kemasannya di kaleng dan lebih tahan lama dibandingkan susu pausterisasi.

Dari dulu, semua juga tahu kalau susu beruang itu disebut susu beruang karena merk nya adalah beruang dan ada gambar beruangnya. Tapi, ya tetap saja masih ada yang bertanya: “Emang itu susu dari beruang?”

Kalau ada yang bertanya begitu, kira-kira kamu mau jawab apa?

Lalu setelah dijelaskan kalau susu beruang itu berasal dari sapi, pertanyaan berikut tentunya: “Kalau gitu, kenapa disebut susu beruang?”

Kembali ke Reff deh. Pertanyaan muter ga ada jawabannya, hehehe…

Susu Beruang dan Naga

Seorang teman di grup memberitahu kalau susu beruang ini, selain bukan dari beruang, iklannya memakai naga. Kenapa naga? Saya juga tidak tahu, karena sejujurnya saya dari dulu tidak pernah melihat iklan susu ini.

Karena penasaran, saya mencari tahu di Google. Ternyata benar dong, iklannya berupa naga putih yang ceritanya tersusun dari susu putih.

Terus saya jadi ikut bertanya-tanya, kenapa naga? Entahlah.

susu beruang dan naga
Susu Beruang dengan Naga sebagai iklan

Pergantian Logo

Obrolan tidak berhenti sampai di iklan susu beruang menggunakan naga. Karena seorang teman mengirimkan meme berikut ini yang menjadi jawaban atas pergantian logo dari susu beruang.

Saya sudah tahu tentang susu ini dari dulu, tapi juga baru ngeh kalau logonya ganti

Nah sekarang jadi ada pertanyaan: “Kenapa logo berganti dari beruang bawa anak jadi bawa susu?”

Kalau mau tau jawaban serius sih bisa baca di halaman perubahan logo bear brand ini, tapi ada berbagai teori tentang hal ini di kalangan netizen.

Komentar netizen tentang pergantian logo susu beruang

Netizen memang sangat kreatif ya, kepikiran saja jawaban-jawaban seperti ini. Ada yang bilang pergantian logo karena induk beruangnya mati, beruang yang ada di logo sekarang ini adalah anaknya. Anaknya itu, karena tidak ada induknya jadinya minum susu dari gelas.

Ada juga yang melengkapi teorinya kalau induk beruang tersebut mati karena berantem lawan naga. Haish, ada-ada saja…

Meme Khasiat Susu Beruang

Percaya tak percaya, dari dulu memang disebutkan susu merk beruang ini berkhasiat ini dan itu. Yang paling sering saya dengar dulu adalah obat untuk yang sakit Thypus.

Lalu sekarang, karena ramai dibicarakan bisa untuk membunuh virus, susu ini jadi langka dipasaran.

Seperti saya sebutkan tadi, percaya tidak percaya, baik yang mau vaksin, habis vaksin maupun yang isoman ya ramai-ramai beli susu beruang.

Jadi beginilah katanya khasiat dari susu beruang:

kita aja bingung, apalagi virus

Sudah senyum belum membaca tulisan ini? Terlepas dari apapun khasiatnya, susu itu memang kaya kalsium dan bisa memberi energi tambahan. Kalau memang percaya dengan khasiatnya, mungkin bisa memberi efek placebo.

Saya tidak akan mendebat atau menjelaskan khasiat dari susu beruang yang anaknya ganti jadi gelas dan iklan pakai naga ini. Tapi ingin mengajak pembaca ikut tersenyum dengan kreatifnya netizen membuat meme dan tebak-tebakan tentang susu beruang ini.

mamah gajah ngeblog

Tantangan Blogging Mamah Gajah Ngeblog di bulan Juli 2021 ini meminta kami bercerita tentang sesuatu yang lucu. Semoga cerita susu beruang ini bisa menghibur ya mah!

6 thoughts on “Tentang Susu Beruang”

  1. Bingung bertanya-tanya, ada apa dengan bear brand yang ngehits di Indonesia belakangan ini. Ternyata oh ternyata… Ma kasih infonya…

  2. Hihihi, saya mah bukan penggemar susu, jadi kalau sakit juga ga mau minum susu… Apalagi bearbrand, nyium baunya aja udah stres duluan 😀

  3. Sudah senyum doong mba Risna, setelah membaca tulisan ini. Iya ya, kok suka adaaa sajaa komentar kreatif dan lucu para netizens mengenai segala hal ehehe. Ohya, Mamah Mertua dari dulu suka minum ini, (bahkan sebelum viral), selain untuk menambah asupan kalsium (dengan rasa yang tidak manis), juga berharap bisa menaikkan BB beliau.

  4. Kocaaak dan kreatif bgt dehh netizen indoo wkwk bikin ketawa nihh, tau susu beruang jg krn sy dlu tipes dan dibeliin itu banyak bgt sm tmn2, ternyata rasanya aneh dan gak enak tp hrs mnm tiap hari hadeuh, enakan susu ul*tra wkwk

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.