BTS Meal di Thailand

BTS Meal Thailand

Cerita hari ini bukan karena saya Army penggemar BTS ataupun karena saya dibayar sama McDonald.

Kami membeli BTS Meal karena beberapa alasan mulai dari iseng, penasaran dan memang butuh makan siang.

Saya penasaran dengan fenomena BTS Meal yang antriannya sangat ramai beberapa waktu lalu di Indonesia. Pengen tahu juga apa saja sih isinya dan kenapa harga bungkusannya saja bisa dijual mahal online.

Bertanya-tanya juga, apakah fenomena yang sama ada di Chiang Mai? Tadi udah siap-siap kalau antriannya panjang, ya memilih beli yang lain saja.

BTS Meal

Fenomena BTS Meal sudah beberapa bulan yang lalu berlangsung di Indonesia, pada saat itu, saya pikir: kenapa ya segitu ramainya kayak takut kehabisan.

Sekarang saya baru mengerti, karena kerjasama antara BTS (boy band penyanyi dari Korea Selatan yang mendunia) dengan Mc Donald ini hanya berlangsung sementara.

Kalau dari hasil pencarian, di Thailand promosi ini berlangsung sekitar sebulan. Jadi sudah beberapa minggu ini saya melihat iklan ini berseliweran di media sosial saya.

Waktu saya ceritakan ke Joe, dia menyuruh saya memesan karena toh Jonathan suka makan nugget. Tapi, sayanya menunda-nunda karena di rumah memang masih selalu ada makanan.

BTS Meal Thailand
BTS Meal 199 Baht bonus Pie Oreo yang harganya 32 baht

Lalu, hari ini, pulang dari dokter gigi sudah jam makan siang, saya ingat makanan di rumah belum ada. Lalu, saya beri pilihan ke Joe mau beli drivethru Mc Donalds, atau makanan lainnya. Joe pilih ke McD buat beli Big Mac.

Jadi ingat lagi deh buat beli BTS Meal. Jonathan yang tidak mengerti dengan BTS Meal malah protes dan bilang kalau dia pingin nugget, gak butuh BTS Meal. Setelah kami beritahu kalau isi nya BTS Meal itu ya nugget 10 biji (biasanya isinya 4 atau 6 doang), baru deh dia tersenyum lebar.

Saya baru menyadari kalau misalnya tadi kami tidak beli BTS Meal, dalam waktu 2 hari ke depan paket ini sudah tidak ada lagi. Karena promosi ini hanya ada sampai tanggal 17 Agustus. Minimal saya tidak penasaran lagi, dan makan siang gak harus masak lagi.

Penampakan BTS Meal di Thailand

Harganya 199 Baht untuk 10 nugget, french fries dan coke ukuran sedang. Berbeda dengan di Indonesia, tempat minumannya tidak ada tempat khusus.

Setelah memesan 1 BTS Meal dan 1 Big Mac set, kami menunggu. Nggak pakai lama sih, dan antrian drivethru juga biasa saja. Saya jadi bertanya-tanya, apakah BTS tidak sepopuler itu di Chiang Mai?

Cuma ada 2 mobil di depan kami

Waktu menerimanya, kami hanya menerima 2 kantong kertas coklat biasa. Saya sampai heran sendiri, lalu apa yang bikin namanya jadi BTS Meal? Ternyata, kantongan dan saos khususnya yang dikejar para fans dikemas terpisah dalam ziplock!

Saya jadi teringat dengan mainan Happy Meal McD, mungkin BTS Meal ini sejenis happy meal buat remaja hingga dewasa. Bungkusannya jadi merchandise yang dikoleksi dan bahkan diperjualbelikan dengan harga yang tidak masuk akal.

Beginilah penampakan BTS Meal, bonus pie Oreo

Buat orang yang bukan fans BTS, makanan ini ya biasa saja. Nggak ada istimewanya. Bahkan nuggetnya pun isinya biasa saja kok. Tiap orang memang punya pandangan dan nilai yang berbeda-beda untuk setiap hal, termasuk makanan dan merchandise dari BTS Meal.

Nuggetnya ya biasa aja, nggak ada bentuk aneh-aneh

Buat Joe dan saya, Big Mac masih lebih istimewa, karena abis makan pasti kenyang, hahaha. Berikut ini penampakan Big Mac nya yang tanpa sayur karena mereka kehabisan sayur. Jadi ingat kalau Jonathan pernah ikutan workshop menyusun isi burger di McDonald dan salah satunya termasuk menyusun sayuran ke dalam burger.

Big Mac

BTS Meal itu istimewa hanya untuk Army

Sejak membaca berita tentang fenomena BTS Meal, saya tidak mengerti apa istimewanya. Saya tidak mengerti kenapa sampai segitunya antriannya, dan saya tidak mengerti kenapa ada yang bersedia membayar mahal di atas harganya untuk bungkus kosongnya?

Mungkin hanya Army (sebutan fans BTS) yang mengerti. Tidak setiap orang perlu mengerti dan atau harus mengerti. Namanya juga fenomena.

Sekarang ini, saya tidak tahu mau diapakan bungkusannya. Saya bertanya kepada teman yang saya tahu fan BTS yang sama-sama tinggal di Chiang Mai, ternyata dia malah tidak membeli BTS Meal. Waktu saya tawarin bungkusannya, dia menolak karena katanya nggak tau juga mau diapain.

Terus… apa mending saya jual aja ya bungkusannya? Siapa tahu ada yang mau beli seharga Big Mac? Hehehe…

Saya beli BTS Meal kan memang karena iseng dan penasaran apakah rasanya berbeda. Tapi, saos nya bahkan belum saya buka, siapa tahu kan bisa menambah nilai jual? Hehehe…

Atau mungkin saya simpan saja, siapa tahu beberapa tahun ke depan harganya bisa naik drastis karena sudah makin langka?

Kesimpulannya buat saya, BTS Meal ini ya bagian dari marketingnya Mc Donald saja sih. Hanya istimewa untuk Army yang memang loyal pada BTS. Bagaimana dengan kamu? Mau kertas bungkusan dan saos dari BTS Meal nggak?

2 thoughts on “BTS Meal di Thailand”

  1. Ya ampun aneh banget. Itu bungkusnya dikemas terpisah gitu? Wah itu bisa dijadiin Give Away di Drakor Class aja.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.