Joshua dan Mario Kart Live

Beberapa waktu lalu Joshua melihat video trailer game yang bernama Mario Kart Live: Home Circuit. Joshua memang sudah mengenal berbagai game dengan karakter Mario di Nintendo.

Dari melihat video itu, dia membujuk papanya untuk membelikannya. Memang ini salah satu hal kenapa anak sebaiknya jangan dikasih mainan ya, karena mereka akan minta yang lain lagi. Permintaan itu tentu saja tidak langsung dikabulkan begitu saja.

Trailer Mario Kart Live: Home Circuit

Sebenarnya berdasarkan pengalaman, membelikan mainan yang diminta oleh Joshua, selalu dia mainkan sampai bosan. Dari dulu, kalau mainannya kami yang pilih, dia belum tentu akan memainkannya. Akan tetapi kalau dia yang minta, sudah pasti mainan itu akan dimainkan cukup lama. Kalaupun dia berhenti main sejenak, dia akan kembali lagi main beberapa waktu kemudian.

Usaha meminta mainan Mario Kart Live: Home Circuit

Setiap ada maunya, Joshua tidak mudah menyerah. Dia akan menunjukkan kalau dia benar-benar menyukai mainan tersebut. Kalaupun tidak dibelikan, dia akan berusaha menciptakan permainan itu dengan versinya sendiri.

Beberapa hari dia akan sibuk menggambarkan permainan itu di papan tulis. Lalu, dia akan mempresentasikan bagaimana cara bermainnya kepada kami (terutama papanya). Dia bisa berkali-kali menggambarkan dan menambahkan detail dari permainan itu.

Menggambarkan permainan Mario Kart Live: Home Circuit untuk bahan presentasi ke papa

Hanya dari melihat video trailer, dia bisa menggambarkan beberapa versi dari bagaimana cara bermainnya.

Gambar versi lain

Sebenarnya, kami pernah membelikan mobil-mobilan dengan remote control. Tapi dia tidak tertarik sama sekali untuk memainkannya. Waktu itu, kami belum mengerti dengan karakter Joshua dalam memilih mainan.

Karena dia tidak mau main mainan mobil remote control itu, kami jadi ragu-ragu untuk membelikan mainan Mario Kart yang harganya lebih mahal dari versi yang pernah kami beli.

Usaha Joshua tidak berhenti dengan menggambarkan di papan tulis saja. Joshua juga berusaha membuat gambar petunjuk jalan yang dia tahu ada di dalam game di kertas. Dia menggambar dan mewarnai sendiri tanpa kami suruh.

Di masa pandemi tak berkesudahan ini, bisa dibilang kami lebih banyak di rumah saja. Dipikir-pikir lebih baik bermain video game yang ada fisiknya begini, daripada dia melihat layar saja. Karena kegigihannya mempresentasikan tentang permainan ini, maka akhirnya kami memutuskan untukmembelikannya.

Setelah papanya menunjukkan kalau mainannya sudah dipesan, dia sangat senang sekali. Sambil menanti mainan tiba, dia tetap dengan kegiatan menggambar di papan tulis dan membuat gambar jalan sendiri.

Bikin versi kecil, dan minta digunting

Tiba lebih cepat

Setiap hari dia akan bertanya, kapan mainan akan tiba, dan hari ini hari apa. Joshua sudah mengenal konsep hari, dia tahu kalau hari ini hari Kamis, maka besok hari Jumat dan kemarin hari Rabu.

Awalnya, perkiraan jadwal mainan tiba itu hari Sabtu. Jadi kami beritahu kalau paketnya bisa saja tiba sebelum Sabtu, tapi ya harus sabar sampai hari Sabtu. Setiap ada paket yang datang, dia akan bertanya apakah itu paket untuknya?

Hari ini, pulang dari imigrasi, dia melihat ada paket yang cukup besar. Dia langsung meminta untuk dibuka. Karena saya masih harus melakukan hal lain, saya bilang nanti dibuka tunggu papa.

Mario Kart Live

Bukan Joshua namanya kalau akan berhenti usaha. Dia mengambil gunting dan memberikan gunting ke saya. Dia meminta saya untuk membuka paket dengan gunting (karena dia sering melihat papanya membuka paket dengan gunting).

Home Circuit

Mainannya terdiri dari sebuah mobil-mobilan yang bisa dikendalikan menggunakan Nintendo Switch. Selain itu juga ada beberapa karton keras yang bisa dijadikan lintasan untuk balapan. Tapi sebenarnya, karena mainannya cuma 1, nggak bisa balapan dengan yang lain, hehehe.

Happy ending buat Joshua

Setelah papanya selesai dengan segala pekerjaan, akhirnya papanya menginstal game Mario Kart di Nintendo switch dan menghubungkannya dengan mobil-mobilan yang tiba hari ini.

Menghubungkan mainan mobil dan game di Nintendo Switch

Home circuit disusun, dan Joshua pun butuh beberapa waktu untuk mempelajari cara menjalankan mobil-mobilan melalui circuit yang sudah dia gambarkan sebelumnya dalam imajinasinya.

Mainan ini menarik, karena di mobil-mobilannya ada kamera yang bisa dilihat dari Nintendo Switch nya. Jadi, misalnya dibutuhkan melihat sesuatu yang masuk ke kolong yang tidak bisa dijangkau, mungkin bisa mengirimkan mobil ini untuk melihatnya, hehehe…

Berhubung Mario kartnya baru tiba hari ini, saya belum bisa mereview lebih banyak lagi. Kalau ingat, kapan-kapan akan diupdate lagi. Tapi sepertinya sih mainan ini lumayanlah untuk membuat Joshua bergerak dalam menyusun circuit maupun memainkan mobil-mobilannya melewati jalur yang dia susun.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.