Bear Hug Cafe Chiang Mai

bear hug cafe

Di Chiang Mai, ada banyak warung kopi alias coffee shop/cafe. Tempatnya tidak selalu besar, ada yang benar-benar cuma menyediakan kopi dan kue saja, tapi ada juga yang menyediakan beberapa jenis makanan yang bisa sekalian untuk makan siang/sore. Kalau ditanya soal rasa, sejauh ini sih semuanya masih sesuai dengan selera kami, makanya saya tulis di sini sebagai rekomendasi.

Bear Hug Cafe ini salah satu tempat yang sudah beberapa kali kami datangi. Misalnya saja ketika Jonathan ulang tahun ke-9, dan juga valentine di tahun 2021. Kemarin, sepulang dari Chiang Mai Zoo, kami juga memutuskan untuk mampir ke tempat ini untuk minum kopi dan juga makan sore.

Selain faktor rasa dan tempat dan penyajian makanan yang unik, ada beberapa hal lain yang membuat kami memutuskan untuk datang lagi ke sebuah tempat makan/warung kopi. Yuk baca sampai selesai kalau penasaran.

Lokasi tidak jauh dari rumah dan gampang parkir

Kami bukan orang yang suka menempuh perjalanan jauh demi ke sebuah tempat makan. Keburu lapar kalau harus nyetir lebih dari 30 menit untuk makan. Kalau tempatnya dekat rumah, kami bisa khusus datang ke sana untuk makan, ataupun sekalian mampir sebelum pulang ke rumah.

Bear Hug cafe ini relatif dekat dari rumah. Dulu, sebelum akhirnya benar-benar mampir ke warung kopi ini, saya mencoba mencari tahu dulu apakah ada tempat parkirnya. Lokasinya yang berada di sisi luar kota tua Chiang Mai, membuat area tersebut biasanya susah parkir. Tapi, tempat ini ternyata punya tempat parkir khusus yang cukup luas. Kami tidak pernah kesulitan untuk parkir di sana.

Suasana cafe yang nyaman

Tempat ini sebenarnya seperti rumah 2 lantai yang disulap menjadi cafe. Ruangan dalamnya dihias dengan berbagai hiasan beruang. Ada beberapa kursi sofa di lantai bawah, dan beberapa kurs kayu di lantai atas. Ruangan lantai bawah maupun atas ber AC dan juga ada filter udaranya. Jadi, di musim panas, tempat ini cukup dingin, dan di musim polusi, tempat ini cukup bersih udaranya.

Tempat duduk sofanya dilengkap dengan meja yang tingginya cukup standar untuk makan, ada juga kursi yang dilengkapi meja pendek untuk orang yang mungkin hanya ingin minum kopi saja.

Walaupun ruangan lantai atas terlihat seperti ruangan dari kayu dan jendela dibuka, tapi sebenarnya ada jendela kacanya dan ruangan ini ada AC nya. Di musim dingin, tempat ini tentunya tidak membutuhkan AC dan bisa membuka jendela untuk merasakan udara Chiang Mai yang sejuk.

Menu makanan beraneka ragam dan penyajian yang menarik

Bagian ini biasanya yang paling penting. Kata orang-orang harus instagrammable. Mereka memberi nama bear hug cafe, dan aneka menunya dihias dengan menggambarkan beruang lucu. Yang lucunya, bahkan kopi yang jenisnya sama, gambar beruangnyabisa dibedain gitu kayak beruang betina dan beruang jantan.

Tidak semuanya bisa dihias dengan gambar beruang. Tapi, kalau ada yang bisa, pastilah disusun membentuk gambar beruang. Menu yang tersedia, ada makanan ringan sampai berat. Tidak ada menu nasi sih, tapi yang pasti makannya cukup kenyang juga.

Makanan yang dihias seperti ini memang menarik perhatian ya. Bukan hanya untuk anak-anak, kita yang dewasa juga jadi tertarik melihatnya. Saya sampai merasa sayang minum kopinya ketika melihat ada wajah beruangnya di atasnya.

Oh ya, kumpulan foto di atas ini bukan dipesan dalam hari yang sama, tapi yang pernah dipesan selama beberapa kali datang. Biasanya sih ada menu yang berulang dipesan, ada juga menu yang berganti, tergantung selera ketika datang, hehehe. Harga makanannya juga tidak terlalu mahal. Cukuplah untuk sesekali menyenangkan anak-anak yang bosan di rumah saja akhir-akhir ini.

Kalau di kota kalian, ada cafe seperti apa yang biasanya kalian datangi lebih dari sekali bareng anak-anak?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.