Sebulan Jalan Pagi Bareng Pikmin Bloom

Hari ini 13 Desember 2021, genap 1 bulan kami rutin jalan pagi setiap hari. Awalnya karena Joe dan Jona main game Pikmin Bloom dan permainan ini seperti menanam bunga dengan berdasarkan jumlah langkah. Lama-lama Joe menggebah saya dan Joshua buat ikut jalan paginya. Eh akhirnya kami semua jadi sekalian ikut main Pikmin Bloom deh.

Hari pertama 13 Nov 2021

Pada saat kami memulai jalan pagi, udara Chiang Mai masih cukup bersih dan belum terlalu dingin. Kami tetap memakai masker karena itu bagian dari prokes.

Beberapa hari pertama, Joshua selalu protes kalau diajak jalan pagi. Tapi namanya kebiasaan, ya harus dilatih supaya jadi biasa. Dan setelah beberapa hari, termasuk setelah ikut main Pikmin, Joshua jadi gampang diajak jalan pagi.

Hari ke-2

Biasanya kami jalan sekitar 30 menit saja. Beneran cuma jalan, dan nggak ada target apa-apa. Setiap pagi juga rutenya bervariasi, tergantung lagi pengen belok ke mana.

Akhir November mulai dingin

Tak terasa, banyak hal terjadi dalam waktu 1 bulan. Suhu udara juga mulai dingin di malam dan pagi hari. Tapi karena mulai biasa, kami malah tidur awal dan bangun lebih pagi.

Polisi udara juga mulai hadir di Chiang Mai, jadilah kami mulai mengganti masker dengan masker untuk masa polusi. Udara dingin dan polusi tidak jadi alasan untuk tidak jalan pagi.

Habis vaksin tetap jalan pagi

Setelah terbiasa jalan pagi, Joe dan saya tetap jalan pagi sehabis vaksin. Sebenarnya katanya tidak disarankan berolahraga setelah vaksin, tapi kami jalan pagi ini nggak bisa dianggap olahraga sih, karena kan jalan santai dan nggak terlalu lama juga. Kegiatan jalan pagi ini seperti kegiatan main game bareng sambil sesekali mampir ke mini market dekat rumah.

Sebulan jalan pagi, 13 Des 2021

Sekarang suhu udaranya sudah tidak terlalu dingin lagi. Kami juga terpikir untuk menjelajah rute baru untuk jalan pagi. Tapi ini masih wacana. Terkadang lebih baik jalan dengan rute yang sudah dikenal, daripada ganti rute tapi malah tidak konsisten meneruskan kebiasaan jalan paginya.

Semoga saja bisa tetap meneruskan kebiasaan yang baik ini. Mumpung anak-anak juga masih bersemangat untuk jalan pagi sambil main Pikmin Bloom setiap harinya.

Nanam bunga dan jalan bareng Pikmin Bloom

Cerita tentang game Pikmin Bloom nya menyusul ya…

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.