Summer Storm April 2022 di Thailand

Setelah berhari-hari udara panas sekali, akhirnya hari ini ada peringatan cuaca mengenai Badai Musim Panas. Hal ini memang sering terjadi di bulan April setiap tahunnya.

Peringatan Badai Musim Panas

Tanggal 18 April, 2022 kemarin, dari pagi sudah ada peringatan tentang akan adanya Summer Storm. Chiang Mai yang ada di utara, akan terkena efeknya juga. Tapi seharian kemarin malahan panas sekali udaranya.

Sebenarnya sudah sejak hari Songkran, udaranya panas luar biasa. Walaupun temperatur menunjukkan 37 derajat celcius, tapi rasanya seperti diatas 40-an setiap harinya. Bahkan udara di malam hari juga tidak pernah di bawah 25 derajat celcius.

Panassssss

Panas seperti ini mengingatkan bagaimana cuaca bisa mempengaruhi mood ke arah yang negatif. Tapi karena sudah tau, ya siap-siap saja untuk tidak membuat diri terlalu kepanasan dan mencari hal yang menyenangkan hati.

Jadilah kemarin sore, kami memutuskan untuk berjalan kaki keliling Night Safari Chiang Mai. Belakangan ini, kami memang makin sering ke sana, toh biaya masuknya relatif murah dan kami bisa olahraga sore sambil menikmati keindahan alam.

Cakep ya matahari sore di Night Safari

Malam harinya, baru deh terlihat prakiraan cuaca akan ada hujan. Sudah pasti ini prakiraan hujannya 100 persen. Tidak lama sebelum saya tidur, turunlah hujan badai sesuai prakiraan. Bukan hujan badainya saja yang turun, terjadi juga pemadaman listrik sejenak. Sepertinya ada kabel yang terganggu ketika hujan badai disertai angin datang.

Badai Pasti Berlalu

Prakiraan setelah hujan badai kemarin, hari ini akan terjadi hujan dan thunderstorm merata sepanjang hari. Saya sudah sempat khawatir kalau cucian tidak akan kering. Sudah terpikir untuk siap-siap membawa cucian ke tempat cuci yang ada mesin pengeringnya saja.

Tadi pagi-pagi cuaca cukup cerah, saya langsung saja memasukkan cucian ke mesin cuci. Apalagi hari ini ada perbaikan pipa air, dan dikabarkan kebutuhan air akan terputus dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam. Untuk memastikan air di dalam penampungan air akan terisi kembali dan cukup sepanjang hari ini, saya perlu mencuci lebih awal dari biasanya.

Sebenarnya tadi pagi masih agak kelabu dan sedikit khawatir akan turun hujan. Ternyata hari ini matahari bersinar cerah dan cukup cerah untuk mengeringkan semua cucian yang dijemur. Air yang berhenti juga tidak jadi masalah, semoga saja air mengalir kembali seperti jadwal yang direncanakan.

Prakiraan berikutnya sih, hujan akan datang lagi nanti malam. Atau malah besok hari. Tapi itu bukan persoalan hari ini. Kan katanya persoalan sehari cukuplah untuk sehari, karena besok punya persoalannya sendiri.

Hujan badai pasti berlalu, dan sesederhana cucian kering karena hadirnya matahari saja bisa membuat hati gembira. Kata siapa cuaca tidak bisa mempengaruhi emosi bahagia? Sepertinya perlu diusulkan penelitiannya untuk ibu-ibu yang mengandalkan matahari untuk mengeringkan cucian dan tidak punya mesin pengering canggih, hehehe.

2 thoughts on “Summer Storm April 2022 di Thailand”

    1. nggak sih, waktu capture karena mau cerita ke temen betapa panasnya hari itu, kalau capture malam badainya emang niat jadi tulisan hahaha

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: