Pengumuman Bebras 2022 dan Hari Ayah di Thailand

hari ayah ke night safari

Hari Ayah di Thailand diperingati hari Senin, 5 Desember 2022 yang lalu. Sebelum lupa, saya ingin menuliskan beberapa catatan di hari tersebut. Karena itu hari libur, kami memutuskan untuk jalan-jalan ke Night Safari Chiang Mai.

Tulisan ini baru dituliskan sekarang karena sedikit sibuk menyelesaikan E-book Catatan Membaca Buku 2022 dan juga mainan Artificial Intelligence menulis blog.

Peringatan Hari Ayah di Thailand

Seperti biasa, Thailand merayakan hari ayah, ibu ataupun anak dengan memberikan sesuatu kado istimewa dan kesempatan untuk keluarga menghabiskan waktu bersama. Kali ini, para ayah diberikan kesempatan membawa anaknya masuk Night Safari secara gratis. Selain itu, kalau berfoto dan check-in di media sosial, akan diberikan kaos gratis! Sebenarnya nilai kaosnya mungkin nggak mahal-mahal amat, tapi sebagai pengunjung rutin Night Safari, rasanya senang mendapatkan hadiah di Hari Ayah.

Hampir setiap tahun di Hari Ayah, kami mengunjungi Night Safari. Beberapa tahun terakhir sih tidak bisa karena pandemi Covid. Saya ingat, beberapa tahun lalu acaranya termasuk menyalakan lilin dan melihat air mancur yang menari-nari. Nah, kami pikir water fountain show itu sudah akan dimulai lagi tahun ini, tapi ternyata kami salah. Walaupun terlihat instalasinya sudah selesai, iklannya juga sudah menyebutkan coming soon, tetapi water fountain show nya belum ada di Hari Ayah kemarin.

Kami berangkat agak awal. Beberapa waktu belakangan ini Night Safari Chiang Mai semakin ramai terutama di akhir pekan dan hari libur, sampai kami sering harus parkir di tempat yang agak jauh. Kami pikir, dengan adanya kesempatan datang gratis, kemungkinan pengunjung akan lebih ramai lagi dari biasanya. Walaupun kemarin itu sudah agak ramai, kami masih kebagian parkir di bagian yang dekat dengan pintu masuk.

Ada atau tidak water fountain show, kami sih tetap senang bisa menghabiskan waktu berjalan bersama di Night Safari Chiang Mai.

Pengumuman Bebras Challenge 2022

Bertepatan dengan Hari Ayah, saya mendapat kabar kalau Tantangan Bebras 2022 yang diikuti anak-anak sudah ada pengumumannya. Hasilnya keduanya cukup baik, terutama untuk Joshua yang baru pertama kali ikutan Bebras Challenge kategori Si Kecil mendapat nilai penuh 100.

Jonathan tahun ini tidak mendapat nilai penuh, tetapi dia satu-satunya yang menempati posisi ke-2 dengan nilai 93.33, setelah hanya ada 1 orang yang mendapat nilai penuh 100. Tetapi mengingat tahun ini pertama kali mengikuti kategori penggalang yang mana peserta penggalang itu adalah kelas 1 – 3 SMP, ya sebenarnya nilainya masih cukup menggembirakan. Apalagi dia mengikuti tantangan di hari ulang tahun, dan banyak kegiatan lainnya.

Pengumuman Bebras 2022 ini anggap saja sebagai hadiah dari anak-anak (dan saya) buat Hari Ayah, hehehe.

Penulis: Risna

https://googleaja.com

Satu tanggapan pada “Pengumuman Bebras 2022 dan Hari Ayah di Thailand”

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.