All my life, You have been so, so good

Sejak dua minggu lalu di gereja, salah satu lagu pujian yang dinyanyikan adalah Goodness Of God, ini lagu pujian yang relatif baru (2019). Ada bagian lirik yang sangat berkesan bagi saya yang saya renungkan di ulang tahun ini:

All my life You have been faithful
All my life You have been so so good
With every breath that I am able
Oh I will sing of the goodness of God

Goodness Of God

Saya merasa bersyukur atas kebaikan Tuhan di hidup saya, dan juga keluarga saya. Walau juga masih sering merasa malu karena sering kali belum bisa selalu menjadi orang Kristen yang baik.

Setiap beberapa tahun saya menuliskan ungkapan syukur di blog ini. Tujuannya adalah: apapun yang terjadi nanti (misalnya keadaan berubah jadi lebih buruk), saya ingat pernah bahagia dan menuliskan ungkapan syukur untuk kebaikanNya dalam hidup saya.

Saya bersyukur untuk kesehatan saya. Meskipun kepala semakin beruban dan rambut mulai rontok, tapi secara umum saya merasa sehat. Sejak tahun lalu, kami mulai rajin jalan pagi sekeluarga, dan beberapa bulan terakhir ini juga ditambah dengan jalan sore. Bukan cuma kesehatan saya saja, tapi saya juga bersyukur untuk kesehatan sekeluarga.

Ketika mendengarkan cerita teman, banyak yang merasa stress dalam hidup ini karena ada saja keluarga atau teman yang membuat masalah. Saya merasa bersyukur karena selalu dikelilingi dengan teman dan keluarga yang baik. Saya juga bersyukur bisa semakin bijaksana untuk menjauhi segala macam debat kusir dan hal tidak berguna lainnya.

Saya bersyukur memiliki istri yang bisa melengkapi hidup saya. Setiap hari bisa mengobrol dan memiliki banyak rutin kecil bersama (misalnya minum kopi di pagi hari, ngobrol sambil jalan di sore hari).

Sekarang mudah sekali untuk bersyukur untuk banyak hal kecil setiap hari misalnya: cuaca yang baik, makanan yang enak, jalanan yang lancar, dan sebagainya. Saya juga sudah mulai bisa bersyukur walau jalanan kadang macet, sambil memikirkan mereka yang lebih lama lagi harus berada di jalan.

Untuk saat ini saya masih belum ingin bercerita detail hal yang berhubungan dengan pekerjaan saya dan pendidikan anak. Tapi saat ini semuanya masih berjalan sesuai harapan. Kantor saya masih tetap dekat rumah, waktu luang saya masih cukup banyak. Masih banyak rencana dan harapan untuk masa depan, tapi kami serahkan semuanya pada Tuhan.

Dengan begitu banyaknya berkat Tuhan dalam hidup kami, harapan kami adalah supaya kami sekeluarga bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.