Cerita Ulang Tahun Joe

Setelah kurang berlatih menulis setiap hari, rasanya kagok untuk menulis hari ini. Tetapi berhubung hari ini adalah hari istimewa untuk Joe, harus ditulis biar gak lupa. Apalagi tadi baru saja membaca tentang cerita yang akan diwariskan ke anak cucu. Kalau jaman dulu, sebelum orang mengenal membaca dan menulis, sebuah cerita itu harus diingat untuk diteruskan ke generasi setelahnya. Sekarang ini, setelah bisa menulis dan apalagi ada blog begini, masa masih nyari alasan untuk tidak menuliskannya?

Kalau tidak ditulis pasti lupa. Makanya cerita hari ini walau tidak seperti tahun lalu merayakan ulang tahun sambil jalan-jalan, tetap saja perlu dituliskan. Sebenarnya tahun lalu kami berpikir untuk menjadikan momen ulang tahun sebagai kesempatan jalan-jalan. Tetapi pada dasarnya kami ini orang rumahan, kalau bukan karena terpaksa, pastilah kami gak jauh-jauh dari rumah. Tahun lalu kami liburan ke Bangkok karena ada urusan, tahun ini urusannya belum dimulai jadi belum ke Bangkok, hehehe.

Hari ini tanggal merah di Thailand, ada peringatan royal ploughing day. Kalau menurut wikipedia, royal ploughing day itu kira-kira maksudnya hari perayaan untuk memulai bertanam padi. Walau di kalendar berwarna merah, tetapi tidak semua tempat libur. Beberapa sekolah tetap masuk, jadi tempat-tempat yang biasa kami kunjungi tetap tidak terlalu ramai.

Makan siang di Mall

Awalnya kami berencana untuk sekedar memesan kue ulang tahun saja pakai jasa antar, tetapi rencana berubah dan kami memutuskan untuk makan siang ke mall terdekat dari rumah. Selesai makan siang, kami membeli kuenya dan ternyata bagus juga kami beli langsung karena ternyata harganya bisa lebih murah kalau beli langsung (ya jelas!). Tetapi selain lebih murah, kami juga dapat bonus dapat es krim 1 scoop. Iya, memang sengaja beli kue es krim lagi karena sekarang ini walau sudah sering hujan, tetapi udara masih terasa panas. Sementara menunggu kue es krim dimasukkan kotak untuk dibawa pulang, anak-anak menghabiskan 1 scoop es krim berdua.

Kami memang sengaja beli kue es krim nya untuk dibawa pulang. Dengan begini, sisa kuenya bisa disimpan untuk makan es krim lagi besok dan besok hari hehhe. Beli kuenya memang yang agak besar, biar bisa untuk beberapa kali makan. Untung sudah ada es krim, menurut prakiraan cuaca, hari ini itu 2 derajat celcius lebih panas dari hari kemarin. Dan besok diperkirakan 2 derajat lebih panas lagi dari hari ini. Jadi kalau kemarin baru 33 dercel, hari ini sudah 35 dan besok akan 37! Padahal saya pikir musim panas sudah berlalu hehehe.

Makan Kue di Rumah

Pulang dari mall, kuenya langsung kami potong dan santap. Udara lagi panas, jadi walaupun sebenarnya jarak antara makan siang dan makan kue tidak terlalu lama, rasanya sih enak langsung makan kue es krim. Seperti direncanakan, sisa kue masuk ke kulkas.

Namanya udara sedang panas, makan es krim apapun rasanya pasti enak. Kalau biasanya sih kami memang beli es krim cup sesekali. Tetapi namanya ada yang ulang tahun, ya sekalian deh belinya yang agak fancy. Kalau nggak ada yang ulang tahun membeli kue es krim itu rasanya kok aneh, hehehe.

Selesai makan es krim, kami beristirahat dan rencananya kami masih akan pergi lagi di sore hari untuk main Pikmin ke Night Safari.

Ke Night Safari

Biasanya kami ke Night Safari itu hari Kamis. Tetapi khusus hari ini, Joe perlu nyari bunga tertentu untuk mainan Pikmin Bloom nya, makanya nih perlu ke tempat yang pasti ada banyak tempat untuk membuat bunga berkembang.

Mungkin yang baca tidak mengerti apa itu pikmin bloom, gak apa-apa di skip aja hehehe. Atau kalau penasaran bisa coba sendiri setelah membaca tulisan sebelumnya. Intinya sih pikmin bloom ini mainan di ponsel yang membuat setiap langkah jadi berarti, sambil seolah-olah menanam bunga. Setelah bermain setahun lebih, target tahun ini adalah mendapatkan badge untuk setiap challengenya.

Seperti biasa, selesai berjalan keliling Night Safari, kami makan malam. Pulangnya Jonathan ada kegiatan Bible Studi, jadi kami mengantarnya dulu sebelum pulang ke rumah.

Bahagia itu Sederhana

Sebenarnya semua tempat yang kami kunjungi hari ini bukanlah tempat super istimewa. Mall dan Night Safari itu merupakan 2 tempat yang paling sering kami kunjungi selama di Chiang Mai. Kami juga tidak memberikan hadiah berupa benda ke Joe.

Kalau benda-benda apapun bisa dibeli, kalau main Pikmin Bloom bareng nggak bisa dibeli. Makanya nih, hadiah ulang tahun Joe cuma main pikmin bloom bareng ke Night Safari supaya dapat bunga yang dibutuhkan. Untungnya bunga yang dicari ketemu di sana, jadi yang berulang tahun tambah happy hehee.

Bahagia itu sederhana memang, menghabiskan waktu bersama orang yang disayang dan berusaha mendapatkan apa yang belum tentu bisa didapatkan. Terus ketika mendapatkan setelah diusahakan, rasanya tambah lagi deh bahagianya. Padahal kami main Pikmin Bloom ini setiap hari sambil jalan pagi sore hehehe.

Selamat ulang tahun Joe! Terima kasih sudah mengingatkan untuk rajin jalan setiap hari, walaupun alasannya jalan kaki itu buat main Pikmin Bloom. Semoga kita juga tetap sehat dan berumur panjang dan melihat anak-anak tumbuh dewasa.

Setiap hari itu merupakan Amazing Grace sesuai judul blog ini, yang dulunya mau diganti tapi ga nemu judul lain yang lebih baik. Semoga kita bisa tetap bersyukur untuk hal kecil maupun besar yang Tuhan berikan buat kita.

Penulis: Risna

https://googleaja.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.