Alkitab

Dulu pertama kali saya membuat software Alkitab, saya membuatnya untuk Nokia 3650 atas permintaan pacar saya Risnawaty (yang kini sudah menjadi istri saya). Ternyata aplikasi Alkitab untuk ponsel berbasis Symbian (S60 1st/2nd Edition, S60 3rdEdition, UIQ 2, UIQ 3, Series 80, Nokia 9210, Nokia 7710) itu berguna bagi banyak orang di berbagai tempat di dunia. Banyak orang menjadi bisa membaca Alkitab di mana saja, dan bisa membawa Alkitab bahkan ke daerah-daerah di mana Alkitab dilarang. Saya juga sudah membuatkan versi Symbianbible yang bisa digunakan bersama dengan text to speech system, sehingga bisa digunakan untuk orang buta.

Sejak membuat Symbian bible, saya menyadari bahwa pelayanan saya adalah dalam bidang ini (membuat dan menyebarkan software Alkitab elektronik). Sejak saat itu saya sering melihat-lihat di device mana atau platform mana belum ada Alkitab versi elektronik (atau jika sudah ada versi elektronik, saya akan melihat apakah sudah ada versi bahasa Indonesia).

Ketika saya mencari di Friendster, saya belum menemukan aplikasi Alkitab versi bahasa Indonesia, padahal Friendster ini merupakan salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Jadi saya memutuskan untuk membuat aplikasi yang akan menayangkan ayat Alkitab berbahasa Indonesia setiap hari. Saat ini friendster sudah tidak ada lagi, jadi link sudah saya hapus.

Update: 26 September 2010 Saya telah membuat program pembaca Alkitab untuk Blackberry yang dapat membaca file Alkitab PDB yang bisa didownload di:

http://compactbyte.com/bb-bible/

Pembaca Alkitab untuk Blackberry 10 juga bisa ditemukan di App World.

Untuk versi Android, silakan gunakan pembaca Alkitab dari Yuku

https://play.google.com/store/apps/details?id=yuku.alkitab.kjv&hl=en

 

151 thoughts on “Alkitab”

  1. wew… salut ia bisa bikin ky gini… (maklum sy gaptek hehe) k yohanes boleh tanya ga? klo aplikasi alkitab untuk HP sony ericson ada ga ia? setahu sy cm ad yg buat symbian gt… apalagi kan aplikasi2 utk SE emg katanya rada susah tuh… thanks ^^
    Gb…

  2. Dear, Pak Yohanes

    Pertama tama saya melihat program ini saya merasa biasa2 aja, tapi ketika firman Tuhan hadir terbaca saya dlm Friendster saya maka saya merasakan begitu nikmat sekali, yg biasanya ketika bekerja saya biasa aja dan sekarang saya bisa mendalamkan iman saya dgn mambaca firman Tuhan setiap hari,
    Thanks banget ya Pak Yohanes atas kinerja bapak ini, smoga ini jangan sampai disini aja dan semakin hari semakin bertambah aja. Smoga saya pun dapat menjadi sahabat Tuhan Yesus dan bukan lagi menjadi hambaNya

  3. klo saya dah punya aplikasi alkitab yg bisa di hp sonny Erickson. menurut saya sihhh klo itu hp suport format file yg .jar pasti bisa tapi klo gak suport mnnn gak bisa tuu hehehehehe.

    aq punya alkitab yg format filenya .jar yg bhs indo klo mau nanti aq share lewat YM cuma 1,5 MB kok. GBU

  4. terimakasih banyak pak Yohanes.
    anda salah satu karya Tuhan yang terbaik.
    anda telah menjadi terang dunia.

  5. INI SATU TEROBOSAN YANG SPEKTAKULER YANG PERNAH ANDA LAKUKAN, JUST KEEP IT THAT WAY, ANDA TIDAK AKAN PERNAH TAHU BAHWA BERKAT TUHAN DAN SEGALA SESUATU YANG TUHAN PERSIAPKAN SUDAH TINGGAL MENUNGGU WAKTU YANG TEPAT UNTUK ANDA DAPAT MELIHATNYA SECARA NYATA DAN AJAIB…BE SURE OF YOURSELF COS I BELIEVE THAT JESUS ALREADY POINTED YOU AS HIS SERVER…GBU/YOU’RE ON THE RIGHT TRACT! EXTRAORDINARY….!

  6. Melayani Tuhan dan menjalankan Amanat AgungNya dapat dilakukan dengan berbagai cara, dan anda telah mengerjakannya sesuai talenta yang Ia percayakan. Saya percaya talenta itu akan terus bertambah dan jadi berkat buat banyak orang.
    So far it’s amazing, so keep the spirit !!! Gbu & family ๐Ÿ™‚

  7. anda luar biasa dipakai Tuhan. Pekerjaan paling mulia di dunia ini adalah menjadi Hamba-Nya, pelayan Tuhan yg tulus dan berhati Bapa

    Tuhan Yesus memberkati

  8. bang.., kita ga bisa milih nats nya ya..??
    ga ada pilihan..?

    Oh ya, aku mw requet Matius 6:33, yang isinya

    “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu
    akan ditambahkan kepadamu.”

    Mauliate, JLU

  9. Tidak, untuk aplikasi Friendster, saya memakai database biasa (dengan google App Engine). Untuk versi Symbian saya memakai format PDB (kompatibel dengan PalmBiblePlus).

  10. Berbagai versi GoBible (software Alkitab untuk HP berbasis Java) bahasa Indonesia (TB, TB2, TL, BIS, FAYH, Ende, dll) dan bahasa Inggris (AMPLIFIED, THE MESSAGE, ESV, dll) ada di
    http://easysby.multiply.com/
    Ada juga beberapa modul Alkitab bahasa Indonesia untuk e-Sword.

  11. widiiiihhhh…ceneng nc bSa bUat yG kyAk gTu,,it’s your talend…ok truskn aZ..good Luck Yooo…cayyo..Gb’

  12. Ya TUHAN , tiada tempat ku mengadu salain kepada’MU….

    aku hanya ingin bilang berkati dan lindungi orang-orang

    yang ku sayanggi dan cintai yang ada di dunia ni…..

    LOVE U JESUS……..

    TUHAN beserta kita semua……….

    amin….

  13. kepingin tau aja apa aja sih yang di kerjakan LAI selama ini?
    yang bisa menjadi semangat bagi aku {RIBADI & teman2 aku yang belum mengenal betul tentang FIRMAN TUHAN

  14. ini aplikasi yang bagus dan baik… mungkin saya ada sedikit saran. bagai mana kalau di belakang tulisan diberi gambar transparan agar lebih menarik… bagaimana pendapat anda? mungkin itu saja… saya sangat puas dengan aplikasi anda… terimakasih

  15. Tuhan Yesus Berkati saya..

    karena saya ingin lulus di ipdn.

    menjadi orang yang sukses..
    berbakti kpd orang tua..
    mndpt jodoh yg sdh diciptakan utk sy..

    saya yakin dan percaya keselamatan hanya datang dari TUHAN YESUS KRISTUS.

    saya bangga sebagai umat mu..

    GOD BLESS ME & MY FAMILY….

  16. wow puji Yesus ternyata ada seseorang yg diciptakan mempunyai talenta seperti anda yg dapat mengoperasi bibel throu komputer sehingga semua dapat membaca dan bertehnologi canggih..

    God bless how d people who read d bibel

    regards,
    JClu

  17. SEmua yang kita jalani dan kita miliki semua itu ada ,penderitan ,kebahagiaan akan kita dapat rasakan kembali

  18. stiLL amazed sih: koq bs lgsg ada di FS sy phl kn blm approve nih aplikasi?
    he he he..
    Trims bgt ya, Ka: keep going forth with ur faith..
    -Jbu

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.